Release Date22 August 2023
ESRB RatingEveryone 10+
GenreArcade Shooter
Publisher
VNG Corporation

Developer
TiMi Studio Group

Console
KOTAK GAME RATING
100
PLAYER RATING
100
BERI RATING
Review

Review Metal Slug: Awakening

Halaman 1

Mission Start! Pasti tidak asing ketika kamu mendengar kalimat tersebut. Nah, kalian kangen dengan game tersebut? Kalian kangen dengan naik unta, tank atau menggunakan senjata unik untuk meratakan musuhmu? Pas sekali, karena game terbaru dari seri tersebut, Metal Slug telah hadir! Menariknya, game terbarunya berjudulkan Metal Slug: Awakening, dapat kita mainkan di mobile dan kamu bisa download game-nya di sini, jadi kita bisa lebih mudah untuk memainkan game tembak-tembakan ini!

Baca ini juga :

» Samurai Shodown
» Summon Gate: Lost Memories

Tentu saja, game ini telah berhasil membuat para penggemar Metal Slug berantusias untuk ikut kembali memainkan game idamannya di mobile, bahkan gamer yang baru saja mencoba memainkan game Metal Slug pun ikutan cobain ini game! Game terbarunya ini hadirkan grafis yang lebih mulus, kontrolernya yang sudah pasti nyaman saat kita mainkan, dan berbagai macam mode permainan yang bikin kita tidak bosan untuk menjadi prajurit di Metal Slug: Awakening. Pastinya tidak hanya itu, penasaran kan bagaimana Metal Slug: Awakening memikat hati para gamer? Mari simak review-nya!

Nostalgia Sedikit


Siapa yang tidak kenal dengan game legend yang telah menemani masa kecil kita, Metal Slug? Metal Slug merupakan game run and gun, dimana ini menjadi ciri khas dari game ini. Game bergenre run and gun ini sendiri dikembangkan oleh SNK pada tahun 1996. Meskipun terdengar mudah, Metal Slug sebenarnya merupakan game yang cukup intens dengan gaya visual pixel yang khas, di mana kita akan menjadi pasukan khusus yang akan melawan sekumpulan pasukan pemberontak, alien, zombie, dan pasukan lainnya yang memiliki niat untuk menguasai dunia. Sebagai bumbu tambahan, ada juga mode permainan kooperatif buat dimainkan bareng keluarga, atau teman kamu loh, bikin petualangan Metal Slug makin seru!

Gameplay Lumayan Berbeda Dengan Yang Dulu


Ketika kita memainkan Metal Slug: Awakening pertama kali, mungkin akan terasa sedikit berbeda dengan gameplay dari game versi klasik, mengingat dulu tidak menggunakan sistem HP (Health Point), melainkan sekali kena hit oleh musuh, kita langsung tewas dan kalau kesempatan respawn-nya habis, kita tinggal continue aja kalau mau lanjut, hanya skornya dimulai dari 0 lagi.




Di Metal Slug: Awakening, kita memiliki HP yang di mana saat kita terkena hit, HP kita akan berkurang. HP ini bisa kita tingkatkan dengan armor yang kita dapatkan dari dungeon. Kita juga dapat mendapatkan berbagai macam senjata melalui dungeon atau gacha. Senjata dan armor di sini memiliki rarity yang berbeda-beda berdasarkan warnanya, di mana ada Normal (Biru), Excellent (Ungu), Rare (Oranye), Epic dan Legendary (Kuning). Di sini, kami gunakan senjata Fireblaster sebagai senjata utama, maka dari awal pertempuran, kita akan menggunakan senjata tersebut, bukan Handgun. Ada banyak macam tipe senjata yang mungkin cocok sama gaya bermain kamu, jadi, kamu tinggal pilih aja tipe senjatanya! Tapi perlu diperhatikan, bahwa di Metal Slug: Awakening menggunakan sistem power loh, jadi pada saat dungeon, pastikan power yang kamu punya sudah mencukupi ya, biar tidak jadi beban!




Hal baru juga yang ada di Metal Slug: Awakening, yaitu kita memiliki skill dan ultimate yang bisa kita gunakan untuk menghabiskan musuh. Untuk setiap karakter tentunya memiliki tipe skill dan ultimate yang berbeda. Untuk skill, kita bisa ganti efeknya dengan aksesoris tertentu. Bisa dilihat gambar di atas, di mana skill Marco adalah melempar bom, sedangkan skill Eri adalah dash serta melemparkan 5 granat kedepannya. Karakter ini juga bisa kamu ganti, sesuai dengan kesukaanmu, membuat gaya permainan jadi lebih bebas! Untuk karakter, kamu bisa dapatkan dari seiringnya cerita berjalan, kamu akan mendapatkan karakter baru yang akan menemani Marco berpetualang! Tapi kalau merasa tidak cukup, kamu bisa gacha untuk mendapatkan karakter baru yang menarik!

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview