Release Date22 August 2023
ESRB RatingEveryone 10+
GenreArcade Shooter
Publisher
VNG Corporation

Developer
TiMi Studio Group

Console
KOTAK GAME RATING
100
PLAYER RATING
100
BERI RATING
Review

Review Metal Slug: Awakening

Halaman 2

Ada Kota dan Banyak Mode Permainan


Metal Slug: Awakening membawakan berbagai mode permainan yang seru, termasuk permainan original-nya. Di sini, kita dapat bermain mode PvE seperti mengikuti mode nostalgia-nya, yaitu cerita original dari seri Metal Slug dan bertemu dengan karakter atau bos yang pastinya sudah tidak asing kalau kamu sudah pernah mainkan game Metal Slug sebelumnya.

Baca ini juga :

» Samurai Shodown
» Summon Gate: Lost Memories

Namun, perlu diketahui bahwa Metal Slug: Awakening saat ini mengusung genre Action RPG, bukan run and gun saja. Kita dapat berinteraksi dengan pemain lain di kota, dan bisa saling chat karena di sini, ada fitur chat, mau itu secara PM (Private Message), atau publik, walaupun, saat kita bermain mode cerita, kita tidak bisa bertemu dengan pemain lain.



Tapi tenang saja, karena tidak hanya ada mode cerita, di Metal Slug: Awakening juga ada berbagai macam dungeon untuk mendapatkan resource dengan tantangan yang berbeda untuk masing-masing dungeon-nya. Lalu, ada mode co-op untuk main bersama dengan orang lain secara online atau teman kamu di Joint Operation. Sebagai tambahan buat kamu yang suka main kompetitif, Metal Slug: Awakening juga menghadirkan mode PvP, jadi kita bisa adu kekuatan sama pemain lain!

Grafis Yang Epik Bikin Makin Seru


Kalau untuk grafis, pastinya Metal Slug: Awakening sudah memiliki grafis yang mulus dengan efek-efek yang cetar. Pada saat kita masuk game saja, kita sudah disajikan dengan grafis HD, berbeda dengan game-nya versi 20 tahun lalu yang masih menggunakan seni pixel. Ini tentunya memang sudah tidak aneh, mengingat jaman sudah maju dan game-game sudah menggunakan grafis HD untuk game-game nya. Dengan hadirnya Metal Slug: Awakening, tentunya membuat kita semakin semangat untuk memainkan game nostalgia ini dalam versi HD.

Kesimpulan


Menurut kami, Metal Slug: Awakening telah berhasil membawa kami ke dalam suasana nostalgia sambil membawakan fitur baru dengan grafis yang lebih HD. Meskipun cukup banyak fitur baru yang dapat mempengaruhi gameplay, tentunya hal-hal nostalgia lainnya juga tidak ditinggalkan oleh sang pengembang, seperti tembak-tembakan sambil berlari, menggunakan pesawat, tank, dan kendaraan lainnya, menyelamatkan kakek tua dan mendapatkan berbagai barang darinya, hingga bos-bos yang sudah tidak asing dengan mekaniknya nih kalau kamu sudah pernah memainkan Metal Slug pada jaman dulu!


Buat kamu yang baru saja menyelam ke dunia Metal Slug, jangan khawatir karena Metal Slug: Awakening juga ramah untuk pemula loh! Kamu bisa mendapatkan banyak gratisan jika kamu memainkannya saat ini juga, mengingat masih ada event perayaan perilisan yang hadiahnya worth it banget untuk kamu dapatkan. Nah, buat kamu yang sudah mengikuti game Metal Slug sih pastinya sudah tidak mungkin untuk tidak memainkan game ini, terlebih lagi game ini bisa kamu mainkan secara online dengan temanmu untuk dungeon bareng, tanpa harus mampir ke rumah teman dulu buat mabar!


Buat kamu yang ingin download, Metal Slug: Awakening dapat kamu mainkan di Android via Google Play Store dan iOS via App Store. Yuk, langsung saja jadi prajurit khusus untuk melawan para penjahat dan hentikan rencana mereka untuk mendominasi dunia!

Follow juga situs resmi dan akun sosial media Metal Slug: Awakening biar kamu lebih update mengenai game-nya:

Main site: https://metalslugawk.vnggames.com/id/
Facebook: https://www.facebook.com/MetalslugawakeningID
Discord: https://bit.ly/DiscordMSID
Instagram: https://www.instagram.com/metalslug_id
TikTok: https://www.tiktok.com/@metalslugawakeningid
Youtube: https://www.youtube.com/@metalslugawakeningid


Kesimpulan Review: Metal Slug: Awakening

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis Yang Memukau
  • Banyak Mode Permainan Yang Seru
  • Kembali Bernostalgia
  • (-) KEKURANGAN


TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview