NEWS

Libur Kuliah Imbas Corona Bikin Kangen, Mahasiswa Ini Buat Kampus di Minecraft

Bimo Mahardika   |   Rabu, 12 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pandemi COVID-19 yang terjadi hingga kini, sangatlah berpengaruh pada kehidupan sehari-sehari dan dalam segi apapun. Salah satunya dalam dunia pendidikan yang hingga kini dilakukan di rumah masing-masing. Semalas-malasnya seorang anak pasti rindu akan sekolah walaupun hanya sebatas suasananya saja.

Baca ini juga :

» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Super Smash Bros. Ultimate Hadirkan Kolaborasi dengan Minecraft! Ini Penampakannya!
» Sangat Unik! Pemain Berkreasi dengan Membuat Ulang Intro Avatar: The Last Airbender di Minecraft!
» Nggak Perlu Pakai Ikat Pinggang, Ospek di ITS Malah Tantang Maba nya Bermain Minecraft
» Makin Kreatif! ITS Beri Tantangan Kepada Mahasiswa Baru untuk Bangun Gedung Kampus di Dunia Minecraft

Rasa rindu tersebut ternyata menimpa beberapa mahasiswa Universitas Ashoka di india Utara. Atishay Khanna dengan 12 teman lainnya mengusung sebuah proyek membuat Universitas Ashoka di Minecraft.


Sumber: YouTube Atishay Khanna

Dikutip dari VICE, Atishay membeberkan alasan dirinya membuat proyek ini “Kami kangen masuk kampus,” Ujar Atishay, mahasiswa ilmu politik tahun ketiga. “Mahasiswa Ashoka kebanyakan tinggal di asrama, jadi rasanya seperti ada yang hilang ketika kami semua pulang ke rumah. Kami memulai proyek ini supaya bisa merasakan lagi kehidupan kampus meski nggak ada disana secara fisik.”


Sumber: YouTube Atishay Khanna

Proyek ini murni inisiatif mahasiswa Ashoka. Mereka sudah membuat beberapa bangunan kampusnya seperti, Gedung Asrama, Aula Mahasiswa, Stadion milik Universitas. Dan sudah membuat suatu perayaan menanam pohon bersama via Minecraft.

Sumber: VICE

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru