NEWS

Rockstar Berencana Ciptakan Smart AI untuk NPC di GTA 6?

Christa   |   Rabu, 20 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perusahaan induk Rockstar Games, Take-Two Interactive sempat merancang aplikasi berjudul “System and Method for Virtual Navigation in a Gaming Environment” pada April 2019 lalu. Perusahaan ini juga pernah merombak AI dari karakter NPC dalam sebuah game menjadi lebih hidup. Sistem tersebut dirancang oleh Programmer AI Rockstar, Simon Parr dan Associate Director of Technology, David Hynd. Belum lama ini, sistem AI NPC yang dikembangkan oleh Take-Two diduga akan diterapkan di Grand Theft Auto 6.

Baca ini juga :

» Mirip Dengan Aslinya! Seorang YouTuber Membuat Ulang Trailer GTA VI di Dunia Nyata!
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» Tech Expert Sebut Jika GTA VI Tidak Akan Berjalan pada 60 FPS di PS5 Pro
» Rockstar Games Resmi Tambahkan GTA VI di Games Page Website Mereka!

Hynd dan Parr baru saja mendaftarkan paten baru tersebut, yang menampilkan sistem NPC dengan kecerdasan tingkat tinggi. Nantinya, karakter akan tampak semakin realistis, karena dapat melakukan navigasi ke lingkungan. Misalnya mengendarai kendaraan di sekitar kota.




Teknologi ini bertujuan untuk mengatasi batasan antara hardware atau software, serta melahirkan dunia virtual yang realistis. Sehingga nantinya pemain tidak akan bergantung pada hal-hal di sekitar, yang dapat menentukan kinerja NPC. Hal itu karena, setiap NPC nantinya dapat berinteraksi dengan objek di sekitarnya. Namun, sistem NPC ini dianggap memiliki sistem pendeteksi lambat saat menyentuh objek-objek di dekatnya.

Take Two Interactive dikenal memiliki banyak studio yang ditangani. Namun, alangkah baiknya pemain tidak perlu terlalu terburu-buru memikirkan bahwa sistem ini diterapkan di GTA 6 atau tidak. Akan tetapi, Hynd dan Parr merupakan inventor untuk teknologi kecerdasan buatan ini. Apalagi mengingat keduanya adalah direktur asosiasi teknologi dan programmer AI utama di Rockstar Games.

Akan tetapi, Grand Theft Auto 6 dan berbagai kabar yang beredar luas mengenai game tersebut masih bersifat rumor. Namun, sudah banyak pemain yang berekspektasi dan antusias menantikan konfirmasi rumor-rumor ini dari Rockstar Games. Berharap saja, semoga teknologi AI untuk NPC ini memang diterapkan ke depannya untuk game-game Rockstar, termasuk GTA 6.

Sumber: Gaming Bible

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru