NEWS

Resmi Sudah! Pengembang TikTok, ByteDance Secara Resmi Akuisisi Moonton Senilai IDR70 Triliun!

Billy Mariza   |   Senin, 22 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tepat pada 22 Maret, CEO Mutong Technology - Moonton Yuan Jing atau Justin mengeluarkan surat kepada semua karyawan mengumumkan bahwa waralaba game Moonton dan ByteDance, Chaoxi Guangnian resmi mencapai kesepakatan akuisis strategis. Setelah di akuisisi, Moonton akan tetap mempertahankan operasi independen mereka dan mengintegerasikan operasi ByteDance diluar negeri untuk bersama-sama mengembangkan game di pasar game global.

Justin selaku CEO dari Moonton akan masih tetap memimpin dan jalur pelaporannya akan masih sama dengan seperti sebelumnya. Baik ByteDance dan Moonton Technology adalah perusahaan yang cukup dikenal di Indonesia. ByteDance merupakan salah satu pengembang dari aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play dan Appstore.

Baca ini juga :

» Akibat Kontroversi, Seluruh Voiceline dari Seiyuu Ai Kayano di Arknights Dihapus!
» Tiru Tendangan Gold Ship Uma Musume, Seorang Cosplayer Alami Patah Tulang
» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia, Intip Harga Resminya!


Sumber: Mobile Legends

Sedangkan Moonton merupakan perusahaan yang dikenal dengan game MOBA-nya yang begitu populer di Indonesia, apalagi kalau bukan MOBA Mobile Legends: Bang Bang. Saat ini jumlah pengguna aktif bulanan global dari game tersebut telah melebihi 90 juta dan semuanya adalah pengguna dari luar negeri.

ByteDance secara resmi mengakuisisi Moonton dengan menggelontorkan biaya setidaknya USD 4 miliar atau jika dirupiahkan berada di sekitar Rp57,6 Triliun. Sebuah angka yang besar untuk perusahan game sebesar Moonton tentunya!


Sumber: TikTok

Yuan Jing menyatakan dalam surat terbuka bahwa Bytedance adalah perusahaan global yang sangat sukses dengan berbagai pengguna dan saluran di seluruh dunia. Moonton memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam penelitian dan pengembangan game, dan game tersebut telah sukses di banyak negara di seluruh dunia. Di masa depan, kedua belah pihak akan terus mengintegrasikan sumber daya yang unggul dalam teknologi, saluran, konten, dan tingkat lainnya untuk menciptakan nilai pengguna yang lebih besar dan "melangkah lebih jauh dalam perusahaan game global".

Sumber: Nadianshi

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru