NEWS

Steam Banned Game Domina Setelah Pengembangnya Mengaku Transphobia di Patch Note

Billy Mariza   |   Selasa, 06 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game Domina harus dihapus dari Steam akibat pengembangnya yang menyelipkan kata-kata kasar yang terbilang cukup personal dalam patch note gamenya. Seperti tentang lemahnya seorang pria, pendapat politiknya, anti masker, hingga yang terkhir tentang ia menyelipkan tentang konspirasi dan transfobik (transphobia) ke dalam patch note gamenya.

Akibatnya, Valve selaku pengembang platform Steam membanned Gorissen dan menghapus gamenya dari Steam. ia menanggapi keputusan ini dengan menyebut Valve "pengecut" dan "badut", menunjukkan bahwa itu adalah "perusahaan bodoh untuk bekerja" dan juga melontarkan hujatan lain yang tidak terlalu ringan pada mereka.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!

Gorissen memposting kata-kata kasar transfobik lain yang disamarkan sebagai pembaruan Domina. Dalam patch note, dia sekali lagi mencela kaum trans, menunjukkan bahwa mendidik orang tentang identitas trans adalah "berbohong kepada [anak-anak] tentang biologi dasar" dan "menghancurkan kepolosan [mereka]".

Dia mengakhiri pembaruan dengan menyarankan orang-orang "meminta keberanian kepada Tuhan" dan menautkan ke video eksternal yang diduga mendukung pendapatnya.

Sumber: Techraptor

Banyak video seru lho di YouTube KotakGame! Cek sekarang!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru