NEWS

ASUS Republic Of Gamers Mengumumkan ROG Strix Gold Aura Edition Seri Terbaru

Aeprukmana   |   Kamis, 20 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PSU dengan efisiensi tinggi ini dilengkapi dengan casing aluminium yang menyerap panas, kompatibel dengan ATX 3.0, bersertifikasi 80 PLUS Gold, dan terintegrasi dengan pencahayaan dan kompatibilitas Aura Sync

POIN-POIN PENTING

  • Casing aluminium: Bingkai kokoh yang digabungkan ke transformator daya berperan sebagai heatsink untuk menghadirkan suhu yang rendah sekaligus meminimalkan kebisingan
  • ATX 3.0: PSU ini telah sesuai dengan pedoman terbaru serta dilengkapi dengan kabel 16-pin yang dapat menyalurkan daya hingga 600W ke kartu grafis PCIe 5.0
  • Sertifikasi 80 PLUS Gold: Kapasitor buatan Jepang dan komponen premium lainnya menghasilkan efisiensi daya yang luar biasa
  • Kompatibilitas Aura Sync: Pencahayaan bawaan dan integrasi yang mulus dengan ekosistem yang luas menghadirkan tampilan pencahayaan yang tersinkronisasi secara khusus


Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan seri ROG Strix Gold Aura Edition yang menyuguhkan kompatibilitas ATX 3.0 terbaru, pendinginan yang lebih baik, dukungan PCI Express® 16-pin (PCIe®) dan pencahayaan Aura Sync RGB terintegrasi.

Kami merancang PSU ROG Strix 850W Gold untuk memberikan daya yang stabil, efisien, dingin, dan senyap ke perangkat PC mainstream di semua lini. Namun, teknologi terus berkembang dengan hadirnya kartu grafis modern yang mendorong standar pengiriman daya ATX 3.0 yang baru. Inilah saatnya untuk membawa ROG Strix ke tingkat yang lebih tinggi.


Sumber: ASUS



Sumber: ASUS

Seperti versi sebelumnya, seri ROG Strix Gold Aura Edition yang tersedia dalam varian 750W, 850W, 1000W, dan 1200W tampil berbeda dari power supply yang lainnya dengan heatsink yang lebih besar untuk menghadirkan pengoperasian yang sejuk dan senyap. Dengan volume heatsink dua kali lipat dari PSU tradisional, PSU ini menghasilkan suhu yang lebih rendah, masa pakai komponen yang lebih awet, dan operasi 0dB yang lebih lama untuk load ringan dan sedang. Masih ada keunggulan lain yang dihadirkan oleh ROG Strix Gold Aura Edition, misalnya: keseluruhan power supply-nya sekarang dikemas dalam sasis aluminium ramping yang juga berperan sebagai heatsink sehingga dapat mengurangi suhu dan meminimalkan kebisingan lebih maksimal.

Efisiensi yang luar biasa, peningkatan aliran udara dan pengiriman daya 16-pin

Semua pembuangan panas pada PSU ini dibantu oleh desain kipas Axial-tech berukuran 135mm dengan dual ball bearing untuk memberikan operasi yang awet. PSU ini juga telah meraih sertifikasi 80 PLUS® Gold yang sama seperti versi pendahulunya dengan kapasitor ESR rendah dan efisien dari Jepang. Kapasitor tersebut dinilai dapat bertahan hingga dua kali lebih lama dari kapasitor standar.


Sumber: ASUS

Peningkatan terbesar dari PSU ini adalah kehadiran konektor daya 16-pin baru untuk kartu grafis modern. Ketika power supply terdahulu memerlukan adaptor agar dapat digunakan dengan GPU modern, PSU ROG Strix Gold Aura Edition telah menyediakan kabel PCIe 16-pin native yang dapat menyalurkan daya bersih dan stabil hingga 600W secara langsung ke kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 atau TUF Gaming GeForce RTX 4090 tanpa memerlukan adaptor.

Pencahayaan Aura Sync Terintegrasi dan garansi selama 10 tahun

Seperti namanya, seri ROG Strix Gold Aura Edition sekarang kompatibel dengan Aura Sync karena menghadirkan pencahayaan RGB baru pada logo Fearless Eye. Perakit PC dapat menggunakan kabel koneksi RGB yang telah disertakan untuk menyambungkan power supply secara langsung ke addressable header RGB 3-pin pada motherboard. Setelah itu, pencahayaan yang dihasilkan dapat disinkronkan dengan seluruh sistem sehingga power supply dapat menampilkan pola pencahayaan unik yang sama seperti perangkat ROG lainnya yang terpasang.

Kami sangat yakin dengan keandalan PSU ROG Strix Gold Aura Edition sehingga kami memberikan garansi selama 10 tahun.

Ketersediaan & Harga

Untuk ketersediaan, harga dan informasi lebih lanjut mengenai Seri ASUS ROG Strix Gold Aura Edition silakan hubungi perwakilan ASUS setempat di kota Anda.

Spesifikasi:

Intel® Form Factor

ATX12V

ATX 3.0

Yes

Efficiency

80 PLUS Gold

Protection Features

OPP/OVP/UVP/SCP/OCP/OTP

Hazardous Materials

ROHS

AC Input Range

100-240 V

Thermal Features

ROG Thermal Solution

Total Output

1000 W / 850 W / 750 W

Dimension

180 x 150 x 86 mm

Weight

3.03 / 2.728 / 2.689 kg

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru