NEWS

Beda Dari yang Lain! Tecno Pocket Go, Handheld yang Ga Punya Layar, Tapi Pakai Kacamata AR

Rahmat Handiko    |   Rabu, 28 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kita sudah pernah melihat APU AMD pada berbagai perangkat, mulai dari PC kelas atas hingga notebook, perangkat genggam, Mini PC, dan banyak lagi. Namun, tampaknya ada inovasi menarik yang akan dirilis akhir tahun ini, mengambil keuntungan dari kekuatan chip Ryzen teratas AMD khususnya untuk keperluan gaming. Salah satu perangkat yang baru diluncurkan di ajang MWC 2024 adalah Tecno Mobile Pocket Go.


Sumber: Tecno Mobile

Tecno Mobile Pocket Go memperkenalkan konsep konsol game genggam kelas atas yang unik, karena perangkat ini tidak dilengkapi layar sendiri. Sebaliknya, layar menjadi bagian dari kacamata Augmented Reality (AR) yang dilengkapi dengan dua layar Micro-OLED berukuran 0,71 inci. Kacamata AR OLED ini terhubung ke perangkat genggam menggunakan kabel USB Type-C standar, memungkinkan koneksi ke berbagai perangkat.


Sumber: Tecno Mobile

Hardware utama Tecno Mobile Pocket Go terletak di dalam controller yang terlihat cukup besar. Controller ini dilengkapi dengan tombol standar, joystick, dan pemicu seperti halnya kontroler pada umumnya. Namun, yang membuatnya menonjol adalah keberadaan APU AMD Ryzen 7 8840HS di dalamnya.

Baca ini juga :


» ANTEC Menggandeng AYANEO Untuk Meluncurkan Konsol Handheld Pertama Mereka
» ASUS Ungkap Beberapa Detail Tentang ROG Ally X, Console Handheld Baru Upgrade Dari Seri Lama!
» ASUS Bakal Umumin ROG Ally Terbaru! Beneran Baru Atau Cuma Sekedar Refresh?
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?

APU ini memiliki spesifikasi yang mengesankan, dengan 8 core Zen 4, 16 thread, core clock mencapai 5,1 GHz, dan TDP yang dapat disesuaikan antara 20-30W, dilengkapi dengan 16 MB L3 cache. Untuk kebutuhan gaming, chip ini didukung oleh iGPU AMD Radeon 780M berbasis RDNA 3, yang menawarkan 12 unit komputasi dengan clock 2700 MHz dan memberikan kinerja yang sangat baik pada uji coba game entry-level yang telah dilakukan.


Sumber: Tecno Mobile

Spesifikasi tambahan mencakup memori LPDDR5 sebesar 16 GB dan SSD PCIe 4.0 sebesar 1 TB. Tecno Mobile Pocket Go AR juga menawarkan baterai 50Wh untuk kacamatanya, sementara proyeksinya mampu menciptakan gambar proyeksi hingga 215 derajat pada jarak 6 meter, memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa di berbagai lokasi. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga atau tanggal peluncuran Pocket Go.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru