NEWS

Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 12 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Biasanya, sorotan tertuju pada defisit fiskal yang sangat besar dalam dokumen anggaran tahunan AS. Namun, anggaran Presiden Biden untuk tahun 2025 menjadi pusat perhatian dunia kripto, terutama anggaran di akhir dokumen keuangan yang secara rinci menggambarkan proyeksi pemerintah AS terhadap Bitcoin.

Pierre Rochard, Wakil Presiden Riset Riot Platform, baru-baru ini menganalisis proyeksi pendapatan pemerintah AS dari regulasi dan perpajakan aset digital, menghubungkannya dengan harga teoritis Bitcoin yang mendasari estimasi tersebut. Menurutnya, Kantor Manajemen dan Anggaran AS memproyeksikan nilai Bitcoin mencapai $250.000 pada tahun 2034-2035.

Secara esensial, Rochard membagi pendapatan yang diantisipasi pemerintah AS dari aset digital pada tahun 2025 ($1,035 miliar) dengan harga Bitcoin saat ini, yaitu sekitar $72.000. Ia kemudian mengalikan hasilnya dengan pendapatan proyektif pemerintah pada tahun 2035 sekitar $3,65 miliar, menghasilkan perkiraan harga Bitcoin sekitar $254.158. Analisis ini secara kritis tidak memperhitungkan perbaikan dalam kapasitas regulasi atau perpajakan pemerintah terkait aset digital yang dapat meningkatkan proyeksi pendapatan.

Baca ini juga :


» Halving Datang! Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Naik Hingga 3,4 Miliar Sampai Tahun 2025?
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!
» Presiden US Joe Biden Bakal Tandatangani RUU yang Maksa TikTok Buat Jual Perusahaannya!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin

Dengan menggunakan pendekatan serupa pada proyeksi anggaran untuk cukai penambangan aset digital, Rochard menyimpulkan perkiraan asumsi harga sekitar $6 juta untuk satu Bitcoin pada tahun 2033.

Meskipun perhitungan Rochard mungkin tidak sempurna, mengasumsikan bahwa harga Bitcoin $250.000 adalah konservatif. Seiring momentum saat ini, Bitcoin mungkin mencapai $100.000 dalam beberapa bulan ke depan, menurut beberapa analis seperti Tom Lee dari Fundstrat, yang memproyeksikan penutupan tahun ini dengan harga sekitar $150.000.

Lebih lanjut, beberapa analis, termasuk André Dragosch, kepala riset ETC Group, mendukung Bitcoin sebagai aset safe haven utama yang dapat melampaui Emas. Dragosch berpendapat bahwa berdasarkan rasio stock-to-flow keduanya, Bitcoin akan menjadi dua kali lipat lebih langka setelah halving, dan untuk melampaui Assets Under Management (AUM) Emas, Bitcoin perlu mencapai harga sekitar $600.000.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru