NEWS

Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024

Master-Fakry   |   Senin, 18 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perwakilan Indonesia telah sukses mengukir prestasi gemilang dalam dunia game sepak bola virtual setelah berhasil menjuarai perhelatan EA SPORTS FC™ PRO Mobile Festival 2024. Digelar di Shanghai, China, Indonesia yang diwakili oleh Ahmad Nurhakim (ID.GarudaFM) dan Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (ID.hazard) berhasil mengungguli tim tuan rumah CN VGD China.

Perolehan poin dari Dennis, lebih dikenal sebagai Kumaaa, pada hari pertama dan GarudaFM di hari kedua berhasil membuat Indonesia masuk ke babak perempat final. Kemudian, Indonesia sukses lolos ke peringkat empat di hari kedua dan berhasil menuju ke babak Knockout atau Final Day pada hari keempat, sehingga tidak perlu mengikuti pertandingan di hari ketiga.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin

Kedua perwakilan Indonesia, yaitu GarudaFM dan Kumaaa, berhasil mengalahkan tim tuan rumah, CN VGD China, dalam laga final showcase invitational tournament EA SPORTS FC PRO Mobile Festival yang digelar di Shanghai University of Finance and Economics Stadium, Shanghai, China, pada Minggu malam, tanggal 17 Maret 2024.

“Awalnya kami tidak menyangka, dapat menjadi juara pada turnamen perdana EA SPORTS FC PRO Mobile Festival. Disiplin berlatih, menghadapi rangkaian pertandingan yang panjang, mendapat banyak masukan, akhirnya kerja keras kami selama ini terbayarkan. Lega rasanya,” ungkap Dennis Al Farizi Wahdiat Putra.

“Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan sehingga kami memiliki kepercayaan diri serta semangat yang besar untuk bertanding di panggung dunia. Khususnya kepada keluarga yang telah memberikan support untuk berlaga mewakili Indonesia,” tutup Ahmad Nurhakim.

Perjalanan Tim Indonesia Menuju Juara

Laga final Indonesia lawan CN VGD China berlangsung dengan format Best of Five (Bo5). Artinya, kedua tim harus merebutkan tiga poin kemenangan untuk menjadi juara.


Pertandingan dimulai dengan kemenangan 1-0 untuk tim Indonesia yang diraih oleh GarudaFM. Kumaaa dari Indonesia melanjutkan tren kemenangan dengan mencetak satu gol tambahan di pertandingan kedua, yang memberikan keunggulan bagi Tim Indonesia.

Meskipun GarudaFM mengalami kekalahan 0-3 dalam pertandingan ketiga, Indonesia tetap berhasil mengamankan gelar juara setelah Kumaaa mencetak tiga gol gemilang ke gawang China.

Kemenangan tersebut menjadikan Indonesia sebagai juara dalam edisi perdana turnamen esports EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024.


Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (kiri), Ahmad Nurhakim (kanan)

Sebelumnya, laga showcase invitational tournament yang berlangsung mulai 14 hingga 17 Maret 2024 ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai negara seperti Tiongkok, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Yordania, Mesir, Australia, Spanyol, dan Indonesia.


Perhelatan internasional ini menjadi langkah besar dalam pengembangan industri game sepak bola sebagai bentuk olahraga kompetitif.

Rasakan juga keseruan The World’s Game dalam genggamanmu. Download EA SPORTS FC Mobile di Google Play dan App Store!

Informasi lebih lanjut, silahkan cek official Discord EA SPORTS FC Mobile Indonesia. Jangan lupa juga untuk ikuti akun sosial media komunitas organik EA SPORTS FC Mobile di Instagram dan TikTok.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru