NEWS

Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U

Abraham Kaeris   |   Selasa, 09 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hari ini, Nintendo akhirnya menyudahi layanan online untuk Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U. Dengan penghentian fitur-fitur online ini, Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U akan kehilangan akses terhadap berbagai kemampuan online seperti permainan co-op, peringkat internet, dan pertukaran data. Artinya, para pengguna kedua konsol tersebut hanya dapat melakukan aktivitas secara offline saja, tanpa kemungkinan terhubung ke layanan online yang disediakan oleh Nintendo.

Penting untuk dicatat bahwa penghentian fitur-fitur online ini tidak berlaku untuk semua varian dari Nintendo 3DS dan Wii U. Misalnya, model-model seperti Nintendo 3DS XL, Nintendo 2DS XL, Nintendo 2DS, Wii U Deluxe, dan Wii U Basic akan tetap dapat mengakses fitur-fitur online tersebut. Namun demikian, bagi pengguna versi lainnya dari konsol-konsol tersebut, mereka harus siap untuk kehilangan akses ke berbagai fitur online yang selama ini mereka nikmati.

Keputusan untuk menghentikan fitur-fitur online pada Nintendo 3DS dan Wii U bukanlah suatu hal yang tiba-tiba. Sebelumnya, Nintendo telah mengumumkan rencana ini pada tahun lalu, bersamaan dengan pengumuman tentang penghentian produksi dan dukungan untuk kedua konsol tersebut. Dengan demikian, langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk fokus pada platform-platform yang lebih baru dan inovatif.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru