NEWS

JRPG Fenomenal 'Xenoblade Chronicles' Akhirnya Dapatkan HD Remake!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 05 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasca keluarnya Tetsuya Takahashi dari Square Enix, kreator jenius dibalik JRPG fenomenal Xenogears tersebut hingga saat ini masih memberikan dukungan penuh pada franchise Xeno. Setelah mengembangkan trilogi Xenosaga yang sangat populer pada era tahun 2000-an lalu, Monolith Soft akhirnya berpindah tangan menjadi salah satu developer yang diakuisisi oleh Nintendo dan menjadikan Xenoblade sebagai franchise ekslusif terbaru. Eksistensi franchise ini membawa sebuah kesuksesan besar bagi Monolith Soft yang kali ini sudah menjadi developer sukses dan memegang beberapa proyek game baru.

Selain sibuk mengerjakan sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan satu IP terbaru yang belum diketahui, mereka akhirnya mengumumkan proyek lainnya yang ternyata adalah versi remake untuk game original Xenoblade Chronicles. Rilis ulangnya untuk Nintendo Switch ini diberi judul Xenoblade Chronicles: Definitive Edition, yang terlihat menawarkan perombakan grafis signigikan serta tambahan cut-content yang dulunya belum rampung (contohnya seperti map Bionic Left Shoulder).

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Banyak gamer dan pihak Monolith Soft sendiri memberi game ini label "remaster," namun Kru KotGa tidak melihatnya seperti itu. Alasannya sendiri karena perombakan grafis dalam Definitive Edition ini benar-benar sangat berbeda jauh dengan game originalnya. Contohnya sendiri bisa kamu lihat dari model 3D Shulk dan karakter lainnya yang sangat mendetail, jernih dan memiliki ekspresi jelas. Desain dunianya juga dirombak menjadi lebih dinamis dan tidak memiliki tekstur berkualitas rendah lagi. Daripada remaster, HD Remake mungkin adalah label yang lebih cocok digunakan. Perbandingan lebih jelasnya sendiri bisa kamu lihat pada screenshot dari RPGFan di bawah ini.


Sumber: RPGFan.com

Xenoblade Chronicles: Definitive Edition sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang, eksklusif untuk Nintendo Switch.

Sumber: Nintendo UK via YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru