NEWS

Rilis Vulkan API, Emulator Nintendo Switch Untuk PC Unjuk Peningkatan Performa Signifikan

Taufik Hidayat   |   Minggu, 09 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terlalu cepat, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perkembangan emulator konsol Switch, Yuzu. Apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya dengan makin berkembangnya teknologi. Hal inilah yang terjadi pada pengembangan emulator Nintendo Switch. Kini, emulator tersebut semakin lancar memainkan berbagai game.

Apalagi, saat ini sang developer telah mengimplentasikan Vulkan API pada emulator besutannya. Akibat, emulator Switch tersebut memiliki peningkatan performa yang cukup signifikan. Tidak mengherankan memang, karena Vulkan API adalah sangat cocok untuk perangakt dengan banyak core. Selain itu, Vulkan API sangat optimal dengan GPU NVIDIA yang ada di PC.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!

Beberapa game eksklusif saat ini sudah bisa dimainkan dan dijalankan. Sebut saja seperti The Legend of Zelda Links Awakening dan Super Mario Odyssey. Astral Chain dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild sudah bisa dimainkan walaupun belum memiliki performa yang stabil. Emulator di atas dijalankan dengan spesifikasi Intel Core i7 8700k @5.0Ghz, RAM 16GB DDR4 3200Mhz, serta NVIDIA GeForce GTX 1080Ti. Tertarik untuk mencobanya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru