NEWS

Setelah Minggat dari iPhone, Fortnite Kini Tidak Bisa Dimainkan di Mac

Cita Aditya   |   Jumat, 18 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seteru antara Epic Games dan Apple terus berlanjut. Setelah beberapa waktu lalu Apple menuntut Epic Games karena memberikan direct payment tanpa lewat Apple Store. Kini masalah tersebut malah merembet ke hal lainnya. Kabarnya Fortnite kini tidak bisa dimainkan di Mac lagi. Hal ini membuat hashtag #freefortnite digunakan oleh sang developer sekaligus publisher game Battle Royale kenamaan ini.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!


Sumber: Fortnite Twitter

Melansir dari akun Twitter Resmi Fortnite, sang pengembang mengatakan akan menghentikan layanannya di Mac mulai dari tanggal 23 September 2020. Hal ini karena Apple sendiri sudah tidak memberikan akses kepada Epic Games untuk mengupdate game mereka. Hal ini tentunya buntut dari kasus sebelumnya.

Epic Games juga sedang menyiapkan refund bagi siapapun yang melakukan pembayaran dari tanggal 17 September 2019 sampai dengan 17 September 2020 ini. Mereka berusaha agar para pelanggan mendapatkan kompensasi yang pas. Sedangkan Mac OS v13.40 akan tetap bisa memainkan Fortnite meski tidak ada update lagi.

Belum ditaksir kerugian dari Epic Games akibat hal ini. Namun, tentunya cukup besar. Mengingat banyak pemain yang menggunakan Mac.

Sumber: IESPA Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru