NEWS

Valve Akan Tampilkan Sistem Baru yang Membuat Pengguna Bisa Main Game Sebelum Selesai Download

Christa   |   Rabu, 22 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve tampaknya sedang mengerjakan pembaruan yang sangat menarik untuk platform Steam. Salah satu paten yang tengah dikembangkan dan baru saja ditemukan adalah memungkinkan pemain untuk bermain game selagi game tersebut masih diunduh. Paten ini sebenarnya sudah diajukan pada Maret tahun lalu. Namun hal ini baru saja diungkapkan oleh kreator SteamDB, Pavel Djundik.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Djundik mengungkapkan pernyataan mengenai paten Valve terbaru ini di akun Twitter pribadinya. Dilansir dari VG247, ini adalah sistem yang memungkinkan Steam untuk melacak operasi pembacaan yang dilakukan oleh file exe dari game tertentu. Valve kemudian menggunakan ini untuk memprioritaskan file tertentu selama proses pengunduhan. Sehingga pemain bisa memulai permainan lebih awal tanpa harus menunggu unduhan selesai.

Sebelum Steam, PlayStation 4 dan beberapa platform lainnya seperti Origin, Ubisoft Connect, hingga Battlenet sudah menerapkan sistem ini. Mereka telah lebih dulu menghadirkan sistem yang memungkinkan pengguna dapat bermain game sebelum unduhan selesai. Untuk saat ini, masih belum ada kejelasan kapan Valve akan mengimplementasikan paten tersebut. Kita tunggu saja kabar baiknya ke depan.

Sumber: VG247

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru