NEWS

Sharp Rilis Flagship Terbarunya di Indonesia, Aquos R7s Setelah Berumur Satu Tahun Semenjak Dirilis di Jepang

Yohanes   |   Kamis, 27 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sharp resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Aquos R7s di Indonesia. Ponsel ini merupakan versi rebrand dari Aquos R7 yang menyambangi pasar Jepang tahun lalu, Mei 2022. Ditengarai terlambat akibat banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi Sharp sebelum merilisnya di Indonesia, dan karena merupakan rebrand, Sharp Aquos R7s memiliki spesifikasi yang identik dengan Aquos R7 versi Jepang, mulai dari kamera hingga chipset yang digunakan. Adapun Aquos R7s mengunggulkan sektor kamera dengan sensor berukuran satu inci di kamera utamanya. Sensor tersebut memiliki resolusi 47,2 MP (f/1.9) dengan 19 mm focal length dan fitur octa-PDAF autofocus.


Sumber: Sharp


Baca ini juga :

» Setelah Bercerai Dengan Huawei, Leica Merilis Ponsel Dengan Brand Mereka Sendiri
» Sharp Luncurkan Aquos R6 Dengan Sensor Kamera Tunggal 1 Inci, Sensor Terbesar Yang Pernah Ada
» Bocoran Desain Sharp Aquos R6 Dengan Kamera Teknologi Leica, Ikuti Jejak Huawei?



Selain kamera utama, punggung Aquos R7s juga dilengkapi kamera portrait 1,9 MP. Kamera utama dimuat dalam modul berbentuk lingkaran, sedangkan kamera portrait dan lampu flash LED diletakkan di luar modul tersebut. Beralih ke bagian depan perangkat, smartphone ini memiliki kamera selfie 12,6 MP (f/2.3) dalam lubang (punch hole) di tengah atas layar. Bicara soal layar, smartphone dengan dimensi 77 x 161 x 9,3 mm dan bobot 208 gram ini mengusung panel IGZO OLED 6,6 inci, dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel serta refresh rate 240 Hz.


Sumber: Sharp


Dengan teknologi IGZO, baterai ponsel bisa tahan lebih lama meski menggunakan layar yang mumpuni. Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum 2.000 nits, 10-bit color depth, Dolby Vision, dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass Victus. Aquos R7s mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm. Chipset ini dipadankan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB. Pengguna bisa memperluas storage hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

Untuk daya, smartphone kelas atas ini ditopang baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging 27 Watt). Sedangkan untuk software, Sharp menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Sharp Custom UI. Fitur pendukung lainnya terdiri dari konektivitas 5G, sertifikasi IP68, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11ac, speaker stereo, NFC, pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar (in-display). Sharp Aquos R7s bisa dibeli di Indonesia dalam varian warna Black dan Silver dengan harga Rp 15.999.000 untuk varian RAM 12GB dan ROM 512GB.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru