NEWS

LAGI! Bea Cukai China Menyita Ratusan Prosesor Intel, SSD, Dan RAM Dalam Upaya Penyelundupan

Aeprukmana   |   Sabtu, 05 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam sebuah insiden baru-baru ini, Bea Cukai Hong Kong-Zhuhai-Macao, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang melibatkan 1.747 komponen komputer, termasuk CPU, memory stick, dan solid-state hard drive. Para penyelundup dengan cerdik menyembunyikan barang-barang ini di dalam bus lintas perbatasan yang memasuki negara tersebut.

Pada tanggal 28 Juli 2023, petugas bea cukai memeriksa bus lintas batas Guangdong-Macao menggunakan peralatan pemeriksaan kendaraan yang canggih. Gambar abnormal yang ditunjukkan oleh peralatan tersebut telah menimbulkan kecurigaan di antara para petugas, yang mengarah pada pemeriksaan menyeluruh terhadap bus tersebut. Para petugas menemukan kompartemen tersembunyi yang dipasang di bawah bus. Di dalam kompartemen tersebut, mereka menemukan sejumlah besar CPU, modul memori, dan hard drive solid-state yang dibungkus dengan plastik dan kertas putih.


Sumber: Chinese Customs

Baca ini juga :


» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!
» CoreDirector, Tools Simple Untuk Menjauhkan Aplikasi Dari Intel E-Core!
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran Empat Motherboard Intel Z790 Terbaru

Total tangkapan termasuk 837 CPU, 900 memory stick, dan 10 solid-state drive. Kasus ini telah dipindahkan ke departemen anti-penyelundupan bea cukai untuk penyelidikan dan penanganan lebih lanjut. Di antara barang-barang yang disita, gambar bea cukai menunjukkan CPU Intel, SSD Kingston, dan memori dari merek Amerika, Corsair. Semua barang tersebut telah disita oleh bea cukai, dan jika kendaraan yang sama digunakan untuk dua kali upaya penyelundupan, mereka akan memiliki wewenang untuk menyita kendaraan tersebut juga.

Baru-baru ini, telah terjadi peningkatan frekuensi upaya-upaya semacam itu, terutama karena perbedaan tarif pajak penjualan antara China Daratan dan wilayah-wilayah seperti Hong Kong, yang jelas menjadi alasan kuat untuk terlibat dalam jenis kegiatan ini. Contoh-contoh upaya penyelundupan barang bernilai tinggi yang digagalkan hanya mewakili kasus-kasus yang paling ekstrem, membuat kita merenungkan berapa banyak dari produk-produk ini yang berhasil melewati perbatasan tanpa diketahui.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru