NEWS

Roadmap Client Hardware Intel & CPU Core Ultra "Meteor Lake" Akan Dipresentasikan Di Innovation 2023

Aeprukmana   |   Minggu, 06 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Situs web Intel untuk acara Innovation mendatang telah merilis jadwal semua sesi yang akan berlangsung selama acara dua hari di bulan September. Yang paling menarik adalah sesi khusus berjudul "Intel Client Hardware Roadmap and the Rise of AI," yang diharapkan dapat mengupas detil CPU Core Ultra yang ditunggu-tunggu, dengan nama kode Meteor Lake.

Telah diantisipasi bahwa Intel akan mengungkapkan CPU Meteor Lake sebelum akhir tahun, dan acara Innovation tampaknya menjadi platform yang sempurna untuk pengumuman ini. Biasanya, Intel menggunakan acara tahunan ini untuk memamerkan produk kliennya, termasuk seri desktop dan mobile, serta grafis Arc barunya. Acara tahun ini mungkin akan berfokus pada CPU desktop dan mobile Core Generasi ke-14, serta CPU Core Ultra mendatang yang dirancang khusus untuk laptop (untuk saat ini).

Baca ini juga :


» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!

Katalog sesi Innovation menegaskan bahwa salah satu pembicaraan akan didedikasikan khusus untuk membahas arsitektur Meteor Lake. Selain itu, roadmap baru akan dipresentasikan, dengan penekanan khusus pada AI. Meteor Lake akan menjadi arsitektur klien pertama yang signifikan yang menggabungkan AI acceleration cores yang dikenal sebagai VPU (berasal dari Movidius Vision Processing Blocks), yang melayani tugas-tugas inferensi AI berdaya rendah.


Sumber: Intel

Meskipun Intel telah membuat beberapa pengungkapan tentang arsitektur Meteor Lake, rincian spesifik mengenai SKU, jumlah core, kecepatan clock, dan posisi performa masih belum terungkap. Yang diketahui adalah bahwa arsitektur hybrid dan multi-die baru Intel akan mengadopsi skema penamaan baru yang disebut Core Ultra. SKU non-Ultra pada seri yang sama diperkirakan akan berbasiskan silikon Raptor Lake.

Compute tile untuk Meteor Lake akan menggunakan node proses "Intel 4" dari Intel, yang menggerakkan core Redwood Cove (Core) dan Crestmont (Atom). Bocoran menunjukkan bahwa arsitektur ini akan menampilkan hingga 6 Performance core dan 8 Efficient core, didukung oleh 2 core LPE yang terletak pada die SoC. Selain itu, akan ada peningkatan besar pada arsitektur grafis, yang menampilkan hingga 8 Xe Core. Intel Innovation akan dimulai pada tanggal 19 September.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru