NEWS

Zephyr Memperkenalkan GeForce RTX 3080 12GB Baru, Sekaligus Mengisyaratkan Seri 4070/4080

Aeprukmana   |   Minggu, 06 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Zephyr, pendatang baru di industri GPU, menjadi berita utama beberapa minggu yang lalu saat mereka meluncurkan GPU RTX 3060 pertama yang menampilkan PCB berwarna merah muda. Namun, perjalanan perusahaan ini tidak berhenti sampai di situ. Zephyr telah merilis beberapa model GPU RTX 3070 dan 3080, dan kini mereka bersiap untuk mengumumkan kartu seri RTX 40 yang akan datang.

Dalam berita terbaru, Zephyr telah memamerkan model RTX 3080 12GB terbaru mereka di media sosial. Versi terbaru ini merupakan bagian dari seri Spindrift mereka dan menawarkan peningkatan seperti sistem power delivery yang telah ditingkatkan dengan dua fase tambahan dan penggunaan thermal pad baru, yang juga akan digunakan pada model RTX 40 yang akan datang.

Baca ini juga :


» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!


Sumber: Zephyr

Selain itu, Zephyr telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera memperkenalkan model RTX 4070 (Ti) dan 4080, dengan pengungkapan awal desain PCB yang telah diumumkan kepada publik. Tambahan yang menarik pada seri RTX 40 adalah penyertaan layar kecil, yang belum diperlihatkan. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa RTX 4070 dan 4070 Ti akan dirilis terlebih dahulu, dengan RTX 4080 menyusul kemudian. Solusi pendingin tersebut kini telah memasuki tahap pengujian.


Sumber: Zephyr

Menanggapi pertanyaan mengenai potensi perubahan harga, Zephyr mengindikasikan bahwa harga produk baru AMD diperkirakan tidak akan berubah secara signifikan, dan pasokan seri RTX 4070 (Ti) kemungkinan tidak akan mengalami peningkatan yang berarti. Hal ini menunjukkan bahwa penyesuaian harga lebih lanjut mungkin akan berjalan lambat, jika memang terjadi. Namun, masih belum jelas apakah tanggapan Zephyr terkait dengan seri RX 7900 dari AMD atau RX 7800 XT yang akan datang, karena Zephyr tidak memproduksi seri GPU Radeon.


Sumber: Videcardz

Zephyr mengklaim bahwa kartu RTX 3080 12GB mereka akan diluncurkan minggu depan di JD, sementara showcase seri GPU RTX 40 akan diluncurkan setelahnya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru