NEWS

BOCOR! Beredar Screeshot Bocoran Skor Benchmark Snapdragon 8 Gen 3 Di Samsung Galaxy S24

Aeprukmana   |   Rabu, 09 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Qualcomm dikabarkan akan segera memperkenalkan ke public Snapdragon 8 Gen 3 pada Oktober mendatang atau lebih awal dari yang biasanya di akhir tahun.

Bocoran tentang calon chip smartphone kelas atas itu pun sudah mulai beredar. Salah satunya yang terbaru berupa serangkaian skor benchmark yang diklaim berasal dari Snapdragon 8 Gen 3 di Samsung Galaxy S24 (SM-S926U) yang juga belum resmi meluncur.

Baca ini juga :


» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin

Dalam bocoran yang berupa screenshot listing Geekbench 6.1.0, terlihat bahwa chip ini menghasilkan skor di kisaran 6.600 poin untuk pengujian multi core dan 2.200-an poin untuk pengujian single core.


Sumber: MySmartPrice

Sebagai perbandingan, skor Geekbench 6 di Galaxy S23 dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 berada di sekitar 1.800 poin untuk single-core dan 5.100 poin untuk multi core.

Bagian informasi CPU menampakkan bahwa seperti di Snapdragon 8 Gen 2 sebelumnya terdapat 8 buah core CPU yang terbagi menjadi 4 cluster.

Kedelapan CPU itu disinyalir terdiri dari 2 buah core ARM A5xx "Silver", 3 buah core ARM A7xx "Gold", 2 buah core ARM a7xx "Titanium", dan 1 buah core ARM X (Gold+).


Sumber: Weibo

Adapun pengolah grafis yang digunakan kemungkinan Adreno 750 yang merupakan pengembangan dari Adreno 740 di chip sebelumnya.

Screenshot bocoran turut memperlihatkan kecepatan clock speed yang lebih tinggi, yakni mencapai 3,3 GHz untuk core Gold+ yang paling bertenaga, lalu 3,15 GHz untuk core Gold, kemudian dua cluster lainnya masing-masing 2,96 GHz dan 2,27 GHz.

Snapdragon 8 Gen 3 disinyalir bakal diproduksi dengan proses manufaktur 3 nm terbaru.

Selain Geekbench, ada juga bocoran benchmark lain, yakni AnTuTu versi 10, yang memperlihatkan bahwa chip ini mendapat raihan skor di kisaran 1,7 juta poin.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru