NEWS

EVGA Memiliki Rencana Untuk GPU GeForce GTX 1080 Kingpin, Prototipe PCB Dipamerkan!

Aeprukmana   |   Minggu, 20 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Youtuber Teknologi JayzTwoCents menerima sebuah paket dari overclocker EVGA, Kingpin.

Kelihatannya waktu yang cukup lama telah berlalu, tetapi sebenarnya kurang dari setahun sejak EVGA secara resmi mengumumkan kepergiannya dari pasar GPU. Pengumuman ini mengguncang industri GPU dan mengejutkan banyak penggemarnya, tetapi lanskap GPU tidak berubah secara signifikan, dan perusahaan-perusahaan lain telah mengambil alih tempat yang ditinggalkan EVGA.

Meskipun EVGA telah mengembangkan prototipe GPU GeForce RTX 4090, model ini tidak pernah terlihat dalam bentuk ritel. Ketika mereka memutuskan untuk keluar dari bisnis GPU, perusahaan ini mengundang dua reviewer teknologi ke kantor pusat mereka untuk memberikan penjelasan. Orang pertama yang mengumumkan keluarnya EVGA dari bisnis GPU adalah GamersNexus dan JayzTwoCents.

Baca ini juga :


» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!

Kedua reviewer telah lama menjalin kerjasama dengan EVGA, termasuk hubungan mereka dengan overclocker EVGA, Vince "Kingpin" Lucido. Nama Kingpin sudah terkenal, terutama karena seri GPU Kingpin, yang merupakan puncak dari penawaran GPU EVGA dan menjadi standar bagi perusahaan lain yang melayani pasar enthusiast.

Kingpin mengirimkan prototipe PCB kepada JayzTwoCents untuk salah satu dari tiga kartu GeForce GTX 1080, sebuah model yang tidak pernah sampai ke pasar. Perlu dicatat bahwa EVGA pada akhirnya merilis model GTX 1080 Ti Kingpin. Sampel PCB yang dikirim ke Jayz adalah model Engineering Validation Test (EVT), yang pada dasarnya merupakan papan kosong tanpa komponen apa pun, karena EVGA belum menyelesaikan desainnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh cepatnya peluncuran GTX 1080 Ti setelah versi non-Ti, yang mendorong Kingpin untuk fokus pada GPU yang lebih mumpuni.


Sumber: JayzTwoCents

Selain board ini, Jayz juga menerima satu-satunya revisi EVT yang ada pada RTX 3090 Ti, yang pada akhirnya berhasil masuk ke pasar dan merupakan GPU terakhir yang dikerjakan oleh Kingpin.

JayzTwoCents kini memiliki koleksi GPU EVGA, dan kartu-kartu ini tidak diragukan lagi akan mendapatkan tempat yang pas dalam koleksinya. Namun demikian, jelas bahwa ini menandai berakhirnya sebuah era bagi EVGA, karena perusahaan ini telah mengalihkan fokusnya ke komponen PC lainnya.


Sumber: JayzTwoCents

Sumber:

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru