NEWS

Tanggapi Isu Fans Toxic Saat Pertandingan, Moonton Berikan Respon Mengenai Hal ini!

Junior Cesaerea   |   Senin, 21 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
MPL Indonesia merupakan salah satu turnamen esports terbesar di Indonesia yang bisa dikatakan setiap tim memiliki supporternya masing-masing. Dukungan dari para fans yang datang secara langsung kerap kali tersaji di siaran live streaming. Mulai dari chants, tarian, hingga koreografi unik menghiasi ajang MPL Indonesia, terutama pada MPL Indonesia Season 12 ini.

Namun, pada pertandingan antara Rebellion Zion melawan Alter Ego Esports yang dimenangkan oleh Rebellion Zion menyisakan satu noda bagi MPL Indonesia. Bagaimana tidak, kabarnya ada oknum fans dari tim yang kalah menyoraki midlaner dari RBL yakni SwayLow dengan kata-kata yang bisa dikatakan sebagai flamming.

Kita dapat melihat pada video yang di upload di Twitter Rebellion Zion mengekspresikan kekesalan dari SwayLow karena ada oknum fans yang berkata toxic kepada dirinya dan pemain Rebellion Zion. Ia juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Alter Ego Esports sangatlah seru, tetapi hal ini tercoreng karena adanya hal tersebut. Karena hal ini, Moonton melalui Mas Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton Indonesia akhirnya buka suara dan dirinya mengatakan Moonton akan melakukan investigasi dan mengumpulkan bukti yang ada mengenai hal ini. Nantinya, jika memang benar adanya, Moonton akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Kami melihat dan menanggapi insiden ini dengan serius dan segera memulai investigasi untuk mengumpulkan bukti yang diperlukan guna melihat tindakan yang harus kami ambil. Jika terbukti bersalah, kami akan memberikan sanksi atau larangan kepada fans ini, mengikuti panduan regulasi kami.
Selain itu, kami akan membuat prosedur operasi standar yang kokoh, termasuk kode etik penonton, untuk mengelola online dan offline toxic guna menjaga ekosistem esports agar tetap positif dan harmonis." Ucap Mas Azwin disela-sela pertandingan MPL Indonesia minggu kelima. Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Tindakan tegas dari Moonton ini memang harus dilakukan demi menjunjung tinggi sportifitas dari para penonton dan seluruh aspek yang ada di dalam dunia esports. Jika benar terbukti, konsekuensi memang harus diterima pihak yang melakukan kesalahan dan semoga hal ini tidak terjadi lagi di MPL Indonesia maupun ajang-ajang esports lainnya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru