NEWS

AMD Mengintegrasikan Fluid Motion Frames Ke Dalam HYPR-RX, Solusi One-Click Frame Generation Untuk Semua Game

Aeprukmana   |   Minggu, 27 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD memiliki pengumuman yang mengejutkan di Gamescom, tidak hanya memperkenalkan Radeon RX 7800XT dan RX 7700XT, memberikan update tentang FSR3 yang akan diluncurkan pada musim gugur ini, AMD juga mengkonfirmasi bahwa FSR3 akan diintegrasikan ke dalam HYPR-RX.

HYPR-RX seharusnya tidak perlu diperkenalkan lagi karena kami telah menyebutkannya beberapa kali, tetapi bukan tanpa alasan. AMD berjanji akan meluncurkan teknologi HYPR-RX pada paruh pertama tahun ini, yang sayangnya tidak terjadi. Secara resmi teknologi ini akan diluncurkan pada paruh pertama bulan September, dan akan menjadi bagian dari update driver GPU Adrenalin terbaru.

HYPR-RX mengintegrasikan tiga teknologi ke dalam satu solusi sekali klik yang mudah digunakan: Anti-Lag+, Radeon Boost, dan Radeon Super Resolution. Yang terakhir ini sekarang telah dikonfirmasi untuk didukung oleh Frame Generation, atau AMD menyebutnya AMD Fluid Motion Frames (AFMF). Pada dasarnya, ini adalah teknologi yang menambahkan frame yang dibuat secara penuh dan hasilnya dapat meningkatkan performa secara signifikan, sama seperti yang dilakukan oleh NVIDIA DLSS3.

Pengumuman utama hari ini adalah bahwa generasi frame AMD FSR3 akan diintegrasikan ke dalam HYPR-RX, yang dijanjikan akan diluncurkan sekitar Q1 tahun depan. AMD telah mengembangkan teknologi ini dan mengkonfirmasi bahwa teknologi ini memang sedang bekerja di lab; namun, masih perlu waktu untuk pengoptimalan lebih lanjut.

Baca ini juga :


» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?


Sumber: AMD via Videocardz

Hal ini menandakan bahwa Fluid Motion Frames akan beroperasi pada level driver, sehingga tidak perlu lagi dioptimasi oleh pengembang game. AMD memamerkan teknologi ini, mendemonstrasikan peningkatan performa yang signifikan pada RX 7800 XT, meningkatkan FPS dari 73 menjadi 178 setelah fitur HYPR-RX baru diaktifkan.

Namun demikian, sebelum integrasi AFMF ke dalam HYPR-RX, peningkatan performa akan sedikit berkurang, meskipun masih luar biasa. Solusi langsung ini dapat diaktifkan melalui perangkat lunak AMD tanpa perlu menjelajahi pengaturan game untuk mencari opsi. Namun, masih belum jelas bagaimana hal ini akan berfungsi ketika HYPR-RX dan FSR diaktifkan secara bersamaan dalam sebuah game.


Sumber: AMD via Videocardz

Seperti yang telah disebutkan, HYPR-RX akan diluncurkan pada bulan September, sedangkan pembaruan Fluid Motion Frame akan dirilis pada akhir Q1 2024. Teknologi AMD HYPR-RX hanya akan bekerja dengan GPU Radeon karena merupakan bagian dari perangkat lunak driver GPU Radeon.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru