NEWS

MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD

Rahmat Handiko    |   Senin, 29 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

MSI telah mengumumkan keputusannya untuk memprioritaskan produksi kartu grafis GeForce RTX, yang menandakan pergeseran fokus perusahaan terhadap produk-produk tersebut dibandingkan dengan kartu grafis Radeon. Hal ini tidak berarti bahwa MSI sepenuhnya menghentikan produksi GPU Radeon, tetapi ini menunjukkan perubahan pendekatan perusahaan terhadap pengelolaan portofolio produk GPU mereka. Keputusan ini juga menjelaskan mengapa ada kelangkaan GPU Radeon MSI di beberapa gerai ritel.

"Dalam hal kartu grafis, fokus kami saat ini sebenarnya lebih pada kartu RTX. Namun demikian, kolaborasi dengan AMD sangat penting dan sangat relevan bagi kami. Kami melihat perkembangan yang sangat positif, terutama di bidang mainboard" kata MSI ke Hardwareluxx.

Pernyataan MSI muncul sebagai tanggapan terhadap penurunan ketersediaan kartu grafis Radeon, terutama di kawasan Australia dan Eropa. Meskipun produk-produk Radeon masih tersedia di pasar Amerika Serikat, harga yang baru-baru ini menurun mengisyaratkan niat MSI untuk menghabiskan sisa stok yang ada.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?

Laporan dari Hardware Unboxed menunjukkan bahwa produksi GPU MSI Radeon telah berhenti, meskipun pernyataan resmi MSI tidak secara langsung mengonfirmasi hal ini. Namun, absennya MSI dalam peluncuran model Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT memperkuat asumsi bahwa perusahaan telah mengalihkan fokusnya dari produksi GPU Radeon.

Hingga saat ini, MSI hanya merilis empat model berdasarkan seri Radeon RX 7000, sementara seri GeForce RTX 40 terdiri dari 147 model. Perbedaan jumlah model ini sangat mencolok, bahkan lebih dari rasio antara seri Radeon RX 6000 dan RTX 30, yang masing-masing memiliki 39 dan 128 model.

MSI masih tetap berkolaborasi dengan AMD, khususnya dalam bisnis motherboard yang digambarkan perusahaan sebagai penting dan sangat relevan. Namun, perubahan fokus terhadap GPU NVIDIA mungkin membuat integrasi penuh antara produk MSI dan AMD menjadi lebih sulit. Dengan rumor bahwa seri RDNA4 mungkin tidak akan memasuki segmen kelas atas, kita mungkin akan melihat semakin sedikit GPU MSI Radeon yang dirilis dalam waktu dekat.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru