NEWS

ASUS Mengungkap Radeon RX 7800 XT & RX 7700 XT TUF Gaming GPU Warna Hitam & Putih

Aeprukmana   |   Minggu, 27 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah meluncurkan model Radeon TUF berdasarkan SKU RX 7800 XT dan RX 7700 XT secara dini hari ini. Kedua kartu ini menggunakan platform GPU Navi 32 yang sama, meskipun dengan konfigurasi yang berbeda. ASUS telah memilih untuk menggunakan teknologi pendingin yang sama untuk kedua model tersebut, dengan sedikit perubahan.

Perlu dicatat bahwa RX 7700 XT mengkonsumsi daya 245W, sedangkan RX 7800 XT membutuhkan daya yang sedikit lebih besar, yaitu 263W. Perbedaan daya yang relatif kecil ini tampaknya membuat ASUS memilih solusi pendinginan bersama, yang masuk akal dari segi desain dan harga.

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia


Sumber: videocardz

Meskipun ASUS sebelumnya telah merilis kartu gaming TUF dalam berbagai skema warna seperti putih, merah, biru, kuning, dan banyak lagi, ini menandai contoh pertama dari desain penuh warna putih yang tidak terikat pada tema game tertentu.


Sumber: videocardz

ASUS telah mengonfirmasi bahwa desain TUF baru mereka akan lebih tipis dari model RX 7900 XT, tetapi tidak jauh lebih tipis. Alih-alih menggunakan desain 3,63 slot, model ini menggunakan desain 2,96 slot.


Sumber: videocardz

Dari segi spesifikasi, AMD Radeon RX 7800 XT memiliki 3840 Stream Processor dan 16GB memori GDDR6, sedangkan RX 7700 XT memiliki 3540 core dan 12GB memori GDDR6. Kedua kartu ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 6 September. ASUS belum mengkonfirmasi kecepatan clock-nya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru