NEWS

Sejauh ini, Sapphire Merupakan Satu-satunya Perusahaan Yang Meluncurkan GPU Radeon RX 7800 XT AMD Reference

Aeprukmana   |   Selasa, 05 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD secara resmi menyatakan bahwa tidak akan ada desain referensi untuk GPU Radeon RX 7700 XT, yang dilengkapi dengan GPU Navi 32 yang sudah di-cut-down. Sebagai gantinya, para partner board akan memiliki opsi untuk menawarkan model berbasis referensi yang berbasiskan GPU RX 7800 XT. Desain referensi ini, yang dikenal sebagai MBA (Made by AMD), akan tersedia secara langsung melalui webstore resmi AMD. Selain itu, para partner juga akan memiliki pilihan untuk memperkenalkan desain khusus mereka, yang menampilkan overclocking dari pabrik dan peningkatan daya board.

Di sisi lain, RX 7700 XT akan tersedia secara eksklusif melalui board partner sebagai desain khusus. Tak satu pun dari desain khusus yang diperlihatkan sejauh ini menyerupai desain AMD MBA untuk GPU Navi 32.

Sedangkan untuk RX 7800 XT, hanya satu perusahaan, yaitu Sapphire, yang telah mengumumkan model MBA. Sapphire berencana untuk menawarkan berbagai seri, termasuk NITRO+, PURE, dan PULSE, yang mengindikasikan jajaran produk yang komprehensif.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!
» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion


Sumber: Sapphire

Desain RX 7800 XT MBA, seperti yang tercantum oleh Sapphire, tampaknya tidak memiliki perubahan visual yang jelas dibandingkan dengan desain MBA. Penting untuk diperhatikan bahwa semua kartu MBA, baik dari AIB maupun langsung dari AMD, pada dasarnya adalah kartu yang sama, terkadang diganti mereknya dengan stiker, sedangkan komponen intinya tetap sama.


Sumber: Sapphire

Ketersediaan AMD MBA RX 7800 XT series dari produsen lain masih belum dapat dipastikan pada saat ini, tanpa adanya indikasi desain serupa dari perusahaan lain selain Sapphire. Penting untuk digarisbawahi bahwa desain referensi ini saat ini sedang dievaluasi oleh para reviewer, dan hasilnya diperkirakan akan diumumkan besok, hanya satu hari sebelum peluncuran produk secara resmi.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru