NEWS

Apple Fanboy Merapat! Apple Event 2023 Resmi Digelar, Ini dia Rekap Apa Saja yang Baru dari Apple!

Yohanes   |   Rabu, 13 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Acara peluncuran produk terbaru tahunan Apple, yaitu Apple Event dengan tajuk “Wonderlust” resmi digelar dengan membawa beberapa kejutan besar, antara lain adalah diluncurkannya empat model iPhone 15 yang sudah tidak menggunakan port Lightning milik Apple lagi melainkan kini sudah mendukung port USB-C, dua Jam tangan cerdas Apple terbaru, dan AirPods Pro baru yang juga berpindah ke USB-C, Dan inilah semua yang diumumkan Apple di acara Wonderlust.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!



iPhone 15 dan 15 Plus





Sumber: Apple


Pertama ada IPhone 15 6,1 inci dan iPhone 15 Plus 6,7 inci yang baru yang kini dijalankan dengan prosesor Apple A16, yang dulu dipakai di model iPhone 14 Pro, untuk tampilan yang paling jelas adalah penambahan Dynamic Island yang tahun lalu juga hanya dimiliki pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. IPhone 15 dan 15 Plus juga mendapatkan kamera utama f/1.6 48 megapiksel yang ditingkatkan dan kamera telefoto 12 megapiksel dengan zoom optik hingga 2x. Apple juga memperkenalkan layar Ceramic Shield yang lebih tangguh ke iPhone 15 dan 15 Plus, dan layarnya akan menampilkan peningkatan kecerahan layar hingga 2.000 nits.

Namun, perubahan terbesar dan yang paling berpotensi kontroversial adalah kabel pengisi daya iPhone, karena Apple akhirnya beralih ke USB-C, ucapkan selamat tinggal ke port lightning untuk selamanya. IPhone 15 dan 15 Plus akan hadir dalam pilihan warna pink, kuning, hijau, biru, dan hitam berbahan aluminium dengan kaca pada backdoornya. Harganya mulai dari $799 untuk iPhone 15 128 GB dan $899 untuk iPhone 15 Plus 128 GB, dan akan tersedia untuk preorder mulai 15 September. Ponsel ini mulai dijual pada 22 September untuk beberapa negara terlebih dahulu.

iPhone 15 Pro dan Pro Max





Sumber: Apple


Apple juga meluncurkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang kini menggunakan sasis titanium. Peralihan ke titanium dari baja tahan karat dirancang untuk membuat model Pro lebih ringan, dan titanium lebih tahan terhadap noda sidik jari. Model titanium hadir dalam empat warna: hitam, putih, biru, dan “natural” finishing. Model Pro baru juga memiliki bezel yang lebih tipis, yang memberikan area layar lebih luas dibandingkan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max meskipun pada dasarnya dimensinya sama yaitu masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci. Model iPhone 15 Pro mendesain ulang silent switch, mengubahnya menjadi Action Button.

15 Pro dan 15 Pro Max berjalan pada chip A17 Pro besutan Apple sendiri seperti biasanya, yang oleh Apple disebut sebagai “chip tercepat yang pernah ada di ponsel cerdas mana pun.” Chipset ini memberikan kecepatan transfer USB 3 yang lebih cepat dan ray tracing yang dipercepat perangkat keras untuk bermain game di iPhone Anda, yang memungkinkan game datang ke iPhone 15 Pro yang sebelumnya hanya tersedia di konsol, seperti game Assassin's Creed Mirage yang akan datang.

Lensa kamera Pro memiliki lapisan baru untuk mengurangi lens flare yang selama ini memang sering dikeluhkan. Pada seri 15 Pro Max menawarkan zoom optik 5x pada lensa telefoto berteknologi periskop dengan panjang fokus hingga 120mm, dan lensa kamera ultra lebar memberikan mode malam dan fotografi makro yang lebih baik. Seri ini juga beralih dari port pengisian daya Lightning milik Apple ke standar USB-C namun dengan speed yang lebih kencang. Harga IPhone 15 Pro dibanderol mulai dari $999, dan iPhone 15 Pro Max mulai dari $1.199 dengan penyimpanan 256 GB. Ada kenaikan harga $100 dibandingkan model tahun lalunya, tetapi Pro Max hadir dengan peningkatan storage minimal ke 256 GB.

Apple Watch Series 9





Sumber: Apple


Apple Watch Series 9 berjalan pada chip jam tangan S9 baru, yang dijanjikan Apple akan membuat animasi yang halus. Permintaan Siri kini juga diproses di jam tangan itu sendiri, bukan di cloud lagi, yang menurut Apple akan menghasilkan respons lebih cepat. Daya tahan baterai tetap tidak berubah pada 18 jam.

Seri 9 memiliki layar yang jauh lebih cerah dan bisa menjadi lebih redup dari 2.000 nits hingga 1 nit, dua kali lipat kecerahan Seri 8 sebelumnya. Apple juga memperkenalkan fitur ketuk dua kali baru pada Seri 9, yang aktif saat Anda mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk dua kali; isyarat tersebut memicu tindakan seperti menjawab atau mengakhiri panggilan telepon. Seri 9 hadir dalam lima warna aluminium, termasuk warna merah muda baru, serta baja tahan karat. Apple Watch Series 9, yang dijual mulai dari $399 untuk model Bluetooth/GPS dan $499 untuk versi seluler, juga akan tersedia untuk dibeli pada 22 September.

Apple Watch Ultra 2





Sumber: Apple


Seperti Apple Watch Series 9, Apple Watch Ultra 2 yang baru diumumkan mendapatkan chip S9 canggih dan fitur-fitur seperti gerakan ketuk dua kali baru, Siri di perangkat, dan chip ultra-wideband baru untuk menemukan iPhone Anda secara presisi. Ini menampilkan layar yang lebih cerah, mampu mencapai 3.000 nits. Ultra 2 memiliki daya tahan baterai yang sama dengan model generasi pertama, 36 jam penggunaan reguler dan 72 jam dalam mode daya rendah. Desainnya tetap tidak berubah. Apple Watch Ultra 2 mulai dari $799.

USB-C AirPods Pro





Sumber: Apple


Apple juga memperkenalkan versi baru earbud AirPods Pro generasi kedua case yang memiliki port USB-C, bukan Lightning lagi. (AirPods Max dan AirPods termurah belum beralih ke USB-C, masih tetap di lightning) Selain itu, Apple memperbarui EarPod kabel klasiknya sehingga headphone tersebut terhubung melalui USB-C, bukan port Lightning.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru