NEWS

Untuk Atasi Jumlah Instalasi Windows 11 yang Sedikit, Windows 12 Akan Meluncur Tahun Depan?

Yohanes   |   Rabu, 11 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor mengenai OS terbaru Microsoft sebagai suksesor dari Windows 11 belakangan ini ramai di internet. Baru-baru ini Intel mengumbar bahwa Windows 12 bakal meluncur pada 2024 mendatang. Setidaknya begitu menurut Chief Financial Officer Intel, Dave Zinsner dalam sebuah pernyataan yang ia lontarkan dalam acara bertajuk "Citi 2023 Global Technology Conference" beberapa pekan lalu. Memang Zinsner tak menyebut secara gamblang bahwa OS tersebut adalah Windows 12. Namun, ia menyebut bahwa OS Windows saat ini akan mendapatkan pembaruan di tahun depan. "Kami menaksir 2024 mendatang adalah tahun yang bagus bagi konsumen kami, lantaran ini merupakan tahun di mana OS Windows akan diperbarui," kata Zinsner. "Hal ini karena kami percaya bahwa OS Windows saat ini (Windows 11) masih memiliki jumlah install yang sedikit, sehingga (Microsoft) perlu menghadirkan pembaruan di tahun depan untuk mengatasi masalah tersebut," imbuh Zinsner.

Baca ini juga :


» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» Demi Hindari Masalah! Selebriti Jepang Disarankan untuk Tidak Membahas Palworld di Media Sosial
» Bakal Jadi Full Digital Console? Xbox Dikabarkan Akan Kurangi Penjualan Game Fisik
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» [RUMOR] Game Eksklusif Microsoft 'Sea of Thieves' Bakal Rilis untuk PlayStation dan Nintendo Switch




Windows 12 Concept


Zinsner tak mengumbar kapan sebetulnya OS anyar yang ia sebut itu meluncur atau diumbar secara resmi. Namun, ia berharap bahwa pembaruan Windows ini akan menciptakan momentum bagus untuk bisnis Intel di tahun 2024 mendatang, terutama untuk prosesor (CPU) generasi terbaru mereka untuk level konsumen yang memiliki kode nama Meteor Lake. Bahkan sebenarnya Microsoft saat ini juga belum mengonfirmasi terkait nama dan kapan suksesor OS Windows 11 itu akan diperkenalkan ke publik. Namun apabila prediksi Zinsner di atas akurat, maka jarak peluncuran versi utama OS Windows akan lebih dekat menjadi tiga tahun, lantaran OS Windows 11 diluncurkan pada 2021 lalu.


Windows 12 Concept


Karena memang sebelumnya, jarak peluncuran OS Windows 10, yang meluncur sekitar 2015 lalu, ke Windows 11, yang meluncur sekitar 2021 lalu, memakan waktu sekitar tujuh tahun. Selain itu, sama seperti versi Windows lainnya, Windows 12 juga diprediksi akan hadir dengan sejumlah pembaruan, mulai dari aspek visual, performa dan juga fitur.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru