NEWS

ASUS Meluncurkan GPU Premium GeForce RTX 4060 ProArt 2,5 Slot

Aeprukmana   |   Sabtu, 18 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan merilis seri RTX 4060 Ti ProArt, ASUS diharapkan akan merilis desain yang sama untuk versi non-Ti. Kedua kartu tersebut memiliki prosesor grafis yang berbeda, tetapi keduanya kompatibel dengan pin dan desain daya dan termal yang serupa. Hal ini memungkinkan ASUS untuk memangkas biaya dan menggunakan pendingin yang ada untuk sesuatu yang kemungkinan tidak memerlukan tiga kipas.

RTX 4060 ProArt diluncurkan hari ini di Jepang dengan harga 66.980 Yen (sekitar 7 jutaan rupiah). Kartu ini dilengkapi dengan memori 8GB, yang bukan merupakan spesifikasi memori paling mumpuni di pasaran, terutama jika mempertimbangkan pembuatan konten yang dirancang untuk seri ProArt, yaitu pembuatan konten, pengeditan video, dan semacamnya.


Sumber: gdm.or.jp


Sumber: gdm.or.jp

Kartu ini memiliki pendingin tiga kipas yang berukuran 300x120x50 mm, yang berarti membutuhkan 2,5 slot. Itu adalah salah satu GPU yang besar, mengingat kita masih melihat TDP 115W. Setidaknya model ini menawarkan beberapa overclocking dari pabrik, yaitu boost 2550 MHz di luar kemasan dan 2580 MHz dengan software GPU Tweak. Perlu dicatat bahwa kartu ini memiliki konektor daya 8-pin dan empat output display, termasuk tiga DP 1.3 dan satu HDMI 2.1. Jadi tidak ada yang luar biasa dari sisi ini.

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia

Meskipun ProArt GPus cenderung lebih mahal, mereka dibundel dengan akses Adobe Creative Cloud gratis selama tiga bulan. Selain itu, ASUS merekomendasikan untuk menggunakan driver NVIDIA Studio, bukan GeForce Game Ready.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru