NEWS

Laptop Kreator 14-inci Paling Ringkas dan Powerful, Zenbook Pro 14 OLED

Rahmat Handiko    |   Selasa, 28 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berkarya tanpa batas menggunakan kombinasi hardware paling powerful, ASUS DialPad, serta teknologi layar ASUS Lumina OLED 120Hz yang dibalut di sebuah laptop ringkas

ASUS mengumumkan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), laptop kreator 14,5 inci dengan desain ringkas serta dibekali performa yang powerful. Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dirancang untuk kreator yang membutuhkan laptop canggih, ringan, dan powerful untuk mendukung kreativitas dan mobilitas.

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan komponen terbaik di kelasnya serta berbagai fitur modern yang dapat mendukung aktivitas kreatif penggunanya. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah layar beteknologi ASUS Lumina OLED dengan fitur NanoEdge, Dolby Vision, resolusi 2.8K, dan refresh rate 120 Hz, serta rasio aspek 16:10. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display, memiliki color gamut cinema-grade 100% DCI-P3, serta mendukung fitur HDR, sehingga dapat menghasilkan kualitas visual terbaik.

Zenbook Pro 14 OLED dapat tampil dengan performa yang powerful berkat prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9 H-series terbaru dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Laptop kreator ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan produktivitas dan kreativitas, seperti ASUS DialPad yang didesain khusus untuk membantu para konten kreator agar dapat berkarya lebih produktif dan tanpa batas.

“Inovasi dari ASUS kali ini menghadirkan Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), yaitu laptop kreator 14,5 inci yang menggabungkan desain ringkas dengan performa paling powerful di kelasnya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Dibekali prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, dan layar ASUS Lumina OLED, laptop ini secara khusus dirancang untuk para kreator yang memerlukan performa sekaligus mobilitas untuk mendukung aktivitas kreatif mereka setiap hari.”

Ringkas, Ringan, dan Super Powerful

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan kinerja all-round yang powerful untuk kreativitas dan produktivitas sehari-hari. Berkat dukungan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070, SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, dan RAM DDR5 berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) otomatis tampil sebagai laptop impian para kreator.


Sumber: ASUS Indonesia

Tidak hanya dapat digunakan untuk mempercepat proses rendering, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 juga dapat digunakan untuk analisa proses deep learning pada AI sehingga Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga cocok digunakan oleh para programmer yang membutuhkan mesin komputasi ringkas dan powerful. Pengguna juga mendapat kepastian kinerja dan stabilitas maksimal dengan NVIDIA Studio Driver. Sementara itu, kehadiran MUX Switch di laptop ini dapat memaksimalkan kinerja chip grafis sekaligus memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU.

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) hadir dengan TDP 125W yang disokong oleh sistem pendingin khusus. Sistem pendingin bernama ASUS IceCool Pro tersebut dilengkapi dengan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas untuk memaksimalkan pendinginan. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, sehingga membantu mencegah debu dan partikel mengganggu lainnya masuk dan mengganggu sistem pendinginannya.

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia

Didukung Teknologi Layar Terbaik

Layar ASUS Lumina OLED beresolusi 2.8K 120Hz pada Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menawarkan pengalaman visual terbaik dengan gambar lebih jernih dan detail dibanding laptop dengan layar laptop pada umumnya. Ditambah sertifikasi Dolby Vision, layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan media terbaik untuk menyaksikan konten HDR beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, layar ASUS Lumina OLED juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk reproduksi warna yang akurat, serta tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjamin penggunaan yang nyaman tanpa merusak kesehatan mata.

Profil warna pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga dapat diubah dengan mudah. Pengguna dapat memilih pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhannya. ASUS juga menyediakan berbagai fitur yang dapat mengurangi risiko terjadinya efek burn-in pada layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung di aplikasi MyASUS.

Maksimalkan Kreativitas

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) merupakan laptop idaman semua kreator yang menawarkan pengalaman pengguna terbaik. Tidak hanya berkat performanya yang powerful dan dibekali layar yang mampu memberikan pengalaman visual terbaik, tetapi juga sistem audio dan desain laptop ini telah dirancang secara khusus untuk memudahkan para kreator.


Sumber: ASUS Indonesia

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menggunakan sistem audio yang telah disertifikasi Harman Kardon, diperkuat oleh teknologi Smart AMP, serta didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Teknologi ASUS AI noise-cancelling juga memastikan audio yang diterima dan dikirim saat melakukan conference call tetap jernih, bahkan saat pengguna berada di situasi yang sangat bising.

Selain itu, terdapat juga kamera IR FHD untuk login melalui sistem pemindai wajah Windows Hello, dan ASUS DialPad yang diperbarui untuk kontrol sentuh intuitif yang telah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif. Keyboard ASUS ErgoSense juga memudahkan pengguna Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) saat mengetik. Berkat desain tombol khusus yang dilapisi lapisan anti-sidik jari dan hidrofobik, pengalaman mengetik di laptop ini dipastikan akan mudah dan nyaman.

Sementara untuk konektivitas, port Thunderbolt™ 4 USB-C hadir sebagai port seba guna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas. Selain itu, Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) juga didukung oleh port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C dan Type-A, SD card reader, dan combo audio jack, memastikan seluruh perangkat pendukung kreativitas dapat terhubung tanpa terkecuali.

Main Spec. Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)
CPU Intel® Core™ i9-13900H Processor 2.6 GHz (24MB Cache, up to 5.4 GHz, 14 cores, 20 Threads)
Operating System Windows 11 Home
Memory 16GB LPDDR5
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display 14.5-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2280 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker
Graphics Intel® Iris® Xe Graphics
 NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display / power delivery, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 FRL
1x 3.5mm Combo Audio Jack, SD 4.0 card reader
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5
Camera FHD camera with IR function to support Windows Hello
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.18 x 22.33 x 1.79 ~ 1.79 cm
Weight 1.6 Kg
Colors Black
Price Rp35.999.000
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru