NEWS

Diluar Nalar! Youtuber Ini Modding RAM ROG ALLY Jadi 32GB LPDDR5X-7500

Aeprukmana   |   Selasa, 05 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ini bukan modifikasi yang sederhana, dan sebaiknya kamu tidak mencobanya tanpa peralatan yang tepat. Modifikasi semacam itu juga berarti bahwa garansi sekarang tidak berlaku. Namun demikian, para gamer dan penggemar yang tidak dapat mengandalkan memori default 16 GB pada perangkat genggam, dapat mempertimbangkan untuk mencoba modifikasi tersebut melalui layanan profesional seperti yang dilayani oleh SlickBuys Mods and Repairs.

Modifikasi memori pada kartu grafis dan perangkat handheld adalah proses yang cukup mudah. Beberapa kartu grafis sudah mendukung kapasitas yang lebih tinggi, tetapi mungkin masih memerlukan mod fisik, perangkat lain mungkin memerlukan modifikasi BIOS. Mod oleh SlickBuys pada ROG Ally menggandakan kapasitas dan meningkatkan kecepatan memori dari 6400 MT/s menjadi 7500 MT/s. Ini sebenarnya merupakan peningkatan dari memori LPDDR5 ke LPDDR5X.

ROG Ally dilengkapi dengan empat modul memori yang perlu dikeluarkan dan ditukar. Mengikuti prosedur ini, kamu perlu melepas dan memprogram ulang chip BIOS untuk mengakomodasi kapasitas dan kecepatan yang telah diperbarui. Jika tidak dilakukan, maka dapat mengakibatkan masalah yang tidak terduga bagi pengguna atau performa yang lebih rendah dari yang diharapkan.


Sumber: SlickBuys Mods and Repairs


Sumber: SlickBuys Mods and Repairs

Baca ini juga :


» Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck
» Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS
» Pionir AI-Powered Gaming Laptop dengan Layar OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia, ROG Zephyrus G14 dan G16
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» AMD Konfirmasi APU "Strix Halo" Dikabarkan Akan Membawa Up To 16 Core Zen5 & 40 CU RDNA3.5

Modifikasi ini menggantikan memori LPDDR5 16GB Samsung (K3LKBKB0BM-MGCP) asli dengan konfigurasi 4x4GB (32Gb) ke memori LPDDR5X Samsung yang memiliki konfigurasi 4x8GB (64Gb) dan kecepatan 7500 MT/s. Chip memori baru tersebut adalah K3KL9L90CM-MGCT, yang memiliki pengaturan termal dan voltase yang sama dengan memori LPPDR5, yang memungkinkan mod tersebut bekerja.

Secara teori, ini berarti peningkatan kecepatan memori sebesar 17% untuk sistem, yang tidak diragukan lagi berdampak pada performa gaming. Grafis RDNA3 terintegrasi AMD Phoenix bergantung pada memori sistem internal. Inilah salah satu alasan mengapa Lenovo Legion GO sudah dilengkapi dengan memori tersebut, meskipun dengan kapasitas terbatas yaitu 16GB. Sayangnya, tidak ada pengujian yang ditampilkan sebelum dan sesudah mode ini.


Sumber: SlickBuys Mods and Repairs

Saat ini, tidak ada sistem Ryzen Z1 yang tersedia dengan memori 32GB di pasaran. Pengguna yang ingin meningkatkan memori sistem portabel mereka perlu mengeksplorasi opsi seperti layanan yang disediakan oleh SlickBuys atau mencari alternatif lain. Alternatif ini dapat mencakup sistem handheld berbasis Ryzen 7040U dari China, seperti dari AYANEO, OneXPlayer, dll yang mungkin dapat ditemukan dengan konfigurasi memori 32GB yang diinginkan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru