NEWS

Fntastic, Developer The Day Before Langsung Gulung Tikar Tidak Lama Dari Early Access Gamenya

Haykal Yama Dena   |   Selasa, 12 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fntastic, studio pengembang The Day Before, game shooter di dunia yang penuh dengan zombie yang sebelumnya sangat ditunggu oleh fans akhirnya gulung tikar setelah 5 tahun mengembangkan The Day Before dan merilis early access dengan banyak komplain dan review negatif baik dari pemain maupun media. Yang mengagetkan adalah sebuah fakta bahwa The Day Before baru saja rilis 4 hari lalu pada tanggal 8 Desember 2023.

Baca ini juga :

» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?

Kabar ini diumumkan oleh Fntastic di akun X mereka, @FntasticHQ dimana di tweet tersebut dijelaskan bahwa Fntastic kesulitan secara ekonomi dan tidak bisa melanjutkan perusahaannya. Pendapatan mereka selama ini juga digunakan untuk membayar hutang mereka.

Salah satu yang menyebabkan runtuhnya finansial Fntastic adalah karena mereka tidak meminta pendanaan dari publik saat pengembangan gamenya seperti kebanyakan game belakangan ini. Mereka juga beberapa kali terkena skandal mengenai pekerja yang tidak dibayar meskipun pada akhirnya beberapa pekerja mengaku tetap lanjutkan pekerjaan secara sukarela.

Fntastic juga gagal mengirimkan game yang sesuai dengan janji mereka. Alih-alih sebagai game MMO shooter, The Day Before malah menjadi game extraction shooter yang menimbulkan banyak protes.

Mytona sebagai publisher juga mengaku bahwa mereka telah berbicara dengan Steam untuk masalah refund dari The Day Before dan akan membantu semua pemain yang ingin melakukan refund atas The Day Before.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru