NEWS

Mantan Pegawai Rockstar Games Jelaskan Mengapa GTA VI Tidak Rilis Untuk PC Pada 2025 Mendatang

Bagas Prawira   |   Selasa, 12 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mantan pegawai Rockstar Games telah menjelaskan mengapa perusahaan tersebut sering memprioritaskan perilisan konsol daripada PC, dan mengapa PC seringkali mendapatkan perilisan port bertahun-tahun atau bulan-bulan setelahnya.



Setelah trailer dirilis, Rockstar resmi mengumumkan jika GTA VI akan dirilis di Xbox Series S/X dan PlayStation 5. Banyak yang bertanya-tanya kapan dan apakah game ini akan rilis di PC untuk kedepannya. Biasanya, Rockstar Games selalu merilis game mereka di konsol terlebih dahulu, dengan PC yang menyusul setahun atau dua tahun setelah peluncurannya.

Mantan pegawai Rocsktar Games, Mike York, yang sebelumnya bekerja untuk GTA 5 menjelaskan mengapa Rockstar dan developer game lainnya fokus pada versi konsol sebelum dirilis di PC.



Melalui channel YouTube-nya, York Reacts, dia mengungkapkan bahwa seringkali versi untuk PlayStation yang difokuskan terlebih dahulu, sebelum kemudian dipindahkan ke Xbox, dan kemudian ke PC.

"Salah satu alasan utama mengapa port PC akan memakan waktu lama untuk dirilis setelah peluncuran game adalah karena para developer ingin membuatnya sebaik mungkin. Mereka harus menyelesaikan semua bug kecil yang belum mereka kerjakan."

York kemudian menambahkan bahwa "Port PC selalu datang belakangan karena mereka ingin memprioritaskan penjualan gamenya terlebih dahulu," Tinggal menunggu waktu kira - kira kapan Rockstar Games akan merilis GTA VI untuk versi PC setelah versi konsol rilis terlebih dahulu.

Baca ini juga :

» Florida Joker Ancam Akan membebaskan Hacker GTA VI dan Menaikan Tuntutan Menjadi 10 Juta Dolar Kepada Rockstar
» Tembus 160 Juta View, Trailer GTA VI Sukses Balap View Trailer Avengers: Endgame Dalam Kurang Dari Sebulan
» Trailer GTA VI Resmi Cetak Rekor Jadi Video Non-Musik Paling Banyak Ditonton di YouTube Dalam 24 jam!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru