NEWS

Teaser NVIDIA! Next-Gen Kartu Grafis GeForce! RTX 40 SUPER Akan Segera Meluncur!

Aeprukmana   |   Rabu, 03 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kurang dari seminggu sebelum debut seri GeForce RTX 40 SUPER yang akan segera diluncurkan, NVIDIA telah menggoda dengan teaser di media sosial. Meskipun perusahaan tidak secara eksplisit menandai gambar profil/sampul depan mereka dengan referensi ke seri SUPER, terbukti bahwa teaser tersebut menyinggung kartu GeForce RTX baru yang sedang dalam proses pembuatan.

NVIDIA dijadwalkan akan memperkenalkan GeForce RTX 4080 SUPER, RTX 4070 Ti SUPER, dan RTX 4070 SUPER pada tanggal 8 Januari dalam acara Special Address di CES 2024. Peresmian ini akan berfokus pada penyajian GPU baru, memberikan spesifikasi lengkap dan detail harga. Namun, kartu-kartu ini tidak akan tersedia untuk dibeli hingga 17 Januari, menandai tanggal peluncuran resmi dari ketiga kartu tersebut.


Sumber: Facebook NVIDIA Indonesia

Spesifikasi lengkap dari model-model RTX SUPER yang baru, yang menunjukkan pembaruan dalam jumlah core CUDA dan memori. Di antaranya, dua SKU (4080S dan 4070TiS) diharapkan untuk menggantikan model yang ada, sementara RTX 4070S akan ditawarkan bersama dengan varian non-SUPER.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!

Model tercepat, RTX 4080 SUPER, tidak akan memiliki kapasitas memori yang lebih besar, tetapi akan menawarkan sedikit peningkatan kecepatan (23 Gbps dibandingkan dengan 22,4 Gbps). Selain itu, kartu ini akan memiliki lebih banyak core CUDA dibandingkan kartu non-SUPER (10240 vs 9728) dengan tetap mempertahankan TDP yang sama, yaitu 320W.

RTX 4070 Ti SUPER, dengan peningkatan memori 16GB, memposisikan dirinya sebagai pesaing potensial untuk AMD RX 7800 XT. Menariknya, kartu ini juga akan menggunakan lebih banyak core CUDA dengan tetap mempertahankan TDP 285W yang sama dengan model aslinya.

Khususnya, RTX 4070 SUPER, yang diharapkan sebagai peningkatan terbesar dalam seri SUPER, akan memulai debutnya dengan 7168 CUDA core, meningkat 20%. Model ini menjadi satu-satunya anggota seri SUPER dengan TDP yang lebih tinggi dari versi aslinya. RTX 4070 SUPER dijadwalkan akan menjadi kartu pertama yang diluncurkan pada tanggal 17 Januari.


Sumber: Videocardz

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru