NEWS

Buat Peraturan Kontroversial, Pejabat Pembuat Peraturan Video Game di China Dipecat

Bagas Prawira   |   Rabu, 03 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang Pejabat di China yang mengawasi regulator pers dan publikasi dipecat karena membuat peraturan kontroversial terkait kebijakannya. Pemecatan ini dilakukan beberapa hari setelah saham game China jatuh akibat peraturan yang dibuat oleh pejabat tersebut. Beberapa perusahaan video game besar langsung terkena imbas akibat penurunan saham yang besar.

Dilansir melalui Reuters, Feng Shixin, Kepala National Press and Publication Administration (NPPA), Lembaga yang mengatur industri game di China, mengeluarkan kontroversial draft yang menyebabkan penurunan nilai pasar video game hingga usd 80 miliar. Ketika itu Pemerintah China membocorkan draft peraturan video game yang termasuk larangan reward untuk login harian hingga pembatasan dana yang bisa dikeluarkan untuk setiap video game. Hal tersebut menyebabkan saham menjadi terjun bebas

Pemerintah China akhirnya segera berupaya memulihkan situasi dengan menciptakan ekosistem positif, mengeluarkan izin rilis untuk sekitar 100 game di pasar China, meskipun terjadi sedikit pemulihan, namun masalah ini belum sepenuhnya terselesaikan.

Belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menggantikan shixin dan apakah orang baru tersebut akan memperkenalkan peraturan yang lebih ringan dan fleksibel untuk industri game di China pada masa yang akan datang?

Baca ini juga :

» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru