NEWS

ASUS Umumkan Kehadiran Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 40 SUPER Series

Rahmat Handiko    |   Rabu, 10 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS mengumumkan kehadiran  kartu grafis SUPERNVIDIA® GeForce RTX™ 40 series yang terdiri dari GeForce RTX 4080 SUPER, GeForce RTX 4070 Ti SUPER dan GeForce RTX 4070 SUPER. Bagi pengguna yang ingin beralih dan meningkatkan ke performa grafis terbaru dan terhebat, ASUS menyediakan rangkaian kartu grafis terbaru ini pada lini ROG, TUF Gaming, ProArt, dan sebagainya. Selain itu, ASUS akan menawarkan SUPER RTX 4080 Noctua Edition bagi pengguna yang menginginkan kartu grafis paling senyap di pasaran.

GPU SUPER GeForce RTX terbaru merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman teknologi AI di PC. AI Tensor Core khusus yang dimilikinya menghasilkan hingga 836 AI TOPS yang memberikan kemampuan AI transformatif untuk gaming, kreasi konten, dan produktivitas sehari-hari. Gamer PC menginginkan kualitas visual tebaik, NVIDIA Deep Learning Super Sampling (DLSS) Super Resolution, Frame Generation dan Ray Reconstruction yang digabungkan dengan ray tracing untuk menawarkan visual menakjubkan. Dengan DLSS, tujuh dari delapan piksel dapat dihasilkan oleh AI, sehingga proses full ray tracing menjadi hingga 4X lebih cepat dengan hasil kualitas gambar yang lebih baik.

Masing-masing GPU ini menawarkan peningkatan performa dibandingkan pendahulunya, misalnya GeForce RTX 4070 Ti SUPER yang meningkatkan VRAM menjadi 16 GB untuk menghadirkan texture performance resolusi tinggi. Selain itu, kini GeForce RTX 4070 SUPER menggunakan konektor daya 12VHPWR 16-pin pada PCB, sehingga cocok untuk dipasangkan dengan PSU terbaru. Kartu ini diciptakan menggunakan teknologi ASUS Auto-Extreme yang membuat proses perakitan dilakukan secara otomatis. Semua penyolderan diselesaikan dalam satu rangkaian proses untuk mengurangi tegangan termal dan dampak lingkungan agar menghasilkan produk yang bertahan lama.

ROG Strix menjadi produk unggulan dengan menghadirkan clock speed dan pendinginan terbaik.


Sumber: ASUS

Kartu grafis ROG Strix series hadir dengan kinerja terbaik di kelasnya, gaya ROG yang menawan, serta pendinginan tingkat atas untuk PC berdaya tinggi. Kartu GEFORCE RTX 40 SUPER series ini menggunakan rakitan yang sama berkualitasnya seperti versi non-SUPER lainnya, hanya saja dengan penambahan konektor daya 12VHPWR 16-pin pada kartu grafis GeForce RTX 4070 SUPER. Tiga kipas Axial-tech yang dihadirkan akan menjaga kartu ini tetap dingin saat melakukan tugas berat, sedangkan mode 0dB akan menonaktifkan kipas saat melakukan tugas yang lebih sederhana. Metal exoskeleton menyuguhkan tingkat rigiditas yang luar biasa, sedangkan switch ASUS Dual BIOS menghadirkan opsi kepada pengguna untuk memilih antara kinerja maksimum dan operasi yang senyap.

Khusus untuk model Strix, ASUS menyertakan header FanConnect II yang membuat pengguna dapat mengontrol hingga dua kipas case berdasarkan suhu GPU agar dapat mengendalikan rakitan dengan mudah. Selain itu, kompatibilitas Aura Sync hadirkan ruang kepada pengguna untuk menyesuaikan tampilan kartu sekaligus menyelaraskan pencahayaannya di seluruh sistem mereka.

Berikut ini adalah kartu yang ditawarkan ROG Strix untuk seri SUPER RTX 40. Kartu grafis tersebut akan tersedia dalam waktu dekat di retailer dan e-tailer lokal.

Baca ini juga :


» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan
» ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Gelaran Computex 2024
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» ASUS Perlihatkan Laptop Ultra-thin Dengan Chip AI ASUS Zenbook S16 di Computex 2024
» ASUS Umumkan Laptop Vivobook S 15 yang Pakai Prosesor Snapdragon X Elite di Computex 2024

TUF Gaming tawarkan kinerja mumpuni untuk semua tingkatan gamer


Sumber: ASUS

Kartu grafis TUF Gaming memberikan keunggulan kelas atas kepada pengguna sebagai pilihan alternatif yang sudah teruji. Produknya tidak hanya menawarkan rakitan berbahan logam, pendinginan triple-fan, dan heatsink besar yang sama seperti model Strix, TUF Gaming juga menyertakan fitur tambahan seperti switch Dual BIOS yang membuat penyesuaian kinerja semudah menyentuh switch. Meskipun TUF gaming tidak menawarkan banyak header RGB atau FanConnect II, lalu OC Editions memiliki clock speed yang sedikit lebih rendah, kartu TUF mampu menghadirkan kinerja yang sangat baik serta daya tahan yang lama pada rakitan gaming kelas atas. Untuk informasi tentang ekosistem ASUS BTF, silakan klik di sini.

Pengguna dapat menemukan GPU GeForce RTX 40 SUPER series di kartu TUF Gaming ini. Nantikan produk ini di toko ritel setempat karena produk ini akan segera hadir.

ProArt suguhkan daya rendering tingkat atas kepada kreator dalam desain yang ramping


Sumber: ASUS

Grafis kelas atas tidak hanya menguntungkan gamer, pengguna juga dapat menemukan bahwa grafis kelas atas digunakan pada workstation di seluruh dunia untuk mendukung teknologi artificial intelligence, pengeditan foto dan video, pengembangan game, manufaktur, dan sebagainya. Orang-orang yang memiliki keahlian khusus layak mendapatkan jajaran kartu grafis khusus. Oleh karena itu, ASUS membuat kartu grafis ProArt untuk memanjakan para kreator dan profesional lainnya yang sedang mencari kartu grafis dengan gaya yang sederhana serta bentuk yang ringkas agar dapat dipasang pada PC dengan beragam kartu ekspansi. ASUS tetap melengkapi kartu ProArt dengan 11 bilah kipas Axial-tech, teknologi 0dB, dan vented backplate untuk menghadirkan pendinginan yang sangat baik. Semua tersaji dalam bentuk yang lebih cocok dengan kebutuhan kreator saat ini.

NVIDIA GeForce RTX 40 SUPER series akan tersedia pada kartu grafis ProArt berikut. Nantikan kehadirannya di toko-toko ritel lokal dalam beberapa bulan mendatang.

Kartu ASUS Dual menawarkan nilai terbaik dalam form factor ringkas


Sumber: ASUS

Bagi pengguna yang sedang mencari kartu grafis berukuran lebih ringkas bahkan mungil, kartu grafis ASUS Dual adalah pilihan yang tepat. Dengan desain luar angkasa retro-futuristik, kartu ini jelas menawarkan tampilan unik untuk setiap rakitan, sekaligus kompatibel dengan berbagai case lebar karena dibekali heatsink 2,56-slot (2,5-slot pada EVO edition). Selain itu, dengan beberapa heat pipe dan dua kipas Axial-tech, kartu ini menawarkan kinerja pendinginan yang sangat baik dalam bentuk yang dapat diterima para gamer dan kreator, apa pun case yang digunakan.

ASUS menawarkan GeForce RTX 4070 SUPER dalam versi Dual berikut. Nantikan produk ini di retailer dan e-tailer favorit Anda - produk ini akan hadir dalam waktu dekat.

Pasangkan kartu grafis terbaru dengan power supply yang pas


Sumber: ASUS

Jika pengguna sudah meningkatkan kartu grafis, tentunya mereka juga memerlukan power supply baru untuk mendukungnya; yaitu sebuah power supply dengan watt yang cukup untuk menyuplai daya pada kartu generasi terbaru ( beserta konektor daya yang diperlukan). ASUS dan ROG memiliki sejumlah opsi yang sesuai dengan rakitan tersebut, apapun kartu grafis terbaru yang mereka pilih.

Pengguna yang menggunakan GeForce RTX 4080 SUPER kelas atas akan membutuhkan power supply dengan kemampuan yang sama baiknya seperti ROG Thor 1000W Platinum. Dengan komponen premium dan efisiensi luar biasa, ROG Thor 1000W Platinum adalah salah satu power supply paling senyap di kelasnya yang menawarkan semua kebutuhan daya pengguna tanpa menghasilkan kebisingan tambahan. Power supply ini dibekali layar OLED di bagian sampingnya untuk memantau tarikan daya secara real-time serta dukungan Aura Sync untuk menambah keindahan RGB. Di sisi lain, untuk pengguna yang mencari power supply lebih terjangkau, mereka dapat memadukan power supply TUF Gaming 1000W Gold dengan GeForce RTX 4080 SUPER.

Pengguna yang memilih GeForce RTX 4070 Ti SUPER sebaiknya melihat ROG Thor 850W Platinum II, sebuah power supply dengan komponen high-end, efisiensi yang sangat baik, dan tampilan OLED yang sama dari versi 1000 watt di atas, tetapi dengan watt yang sedikit lebih rendah untuk menghemat biaya. ASUS juga menawarkan TUF Gaming 850W Gold untuk pengguna yang mencari power supply lebih praktis.

Terakhir, meskipun 4070 SUPER tidak membutuhkan daya yang besar, tentu pengguna masih menginginkan power supply yang menawarkan dukungan native 12VHPWR 16-pin. Oleh karena itu, ASUS merekomendasikan ROG Strix 750W Gold Aura Edition yang menawarkan pengiriman daya yang sangat baik dalam bentuk yang stylish. Pengguna juga dapat menggunakan TUF Gaming 750W Gold, atau - tergantung desain rakitannya - menggunakan ASUS Prime 750W Gold yang akan terlihat menawan dengan kartu ASUS Dual di atas.

Untuk opsi power supply lain sekaligus kalkulator yang membantu pengguna menemukan watt yang tepat untuk sistemnya, kunjungi Portal Power Supply ASUS.

Dapatkan hasil maksimal dari kartu grafis SUPER dengan GPU Tweak III


Sumber: ASUS

Untuk mengeluarkan kinerja terbaik dari kartu grafis terbaru ini, ASUS juga merilis versi software GPU Tweak III terbaru yang dibekali dengan fitur dan penyesuaian terbaru untuk GPU GeForce RTX 40 SUPER series. Mode preset ASUS memudahkan pengguna dalam meningkatkan daya kartu atau mengurangi kebisingan dengan sekali klik bahkan mengatur profil berdasarkan game per game. Salah satu fitur baru yang paling menarik adalah ASUS Mobile Monitor. ASUS Mobile Monitor memudahkan pengguna dalam memantau GPU tanpa harus menambahkan overlay di atas gameplay mereka dengan cara terhubung ke GPU Tweak melalui ponsel atau perangkat jarak jauh lainnya. Caranya, cukup siapkan ponsel atau tablet di samping PC, sambungkan ponsel atau tablet ke antarmuka monitor seluler GPU Tweak, lalu pantau statistik sistem tanpa harus mengganggu tampilan layar.

Selain itu, ASUS telah membuat fitur Voltage-Frequency Tuner menjadi lebih sederhana dibanding versi sebelumnya untuk memberikan kontrol yang mudah terhadap kurva clock speed GPU. ASUS juga telah meningkatkan tampilan di layar dan fungsi impor dan ekspor serta telah menambahkan sebuah antarmuka GPU-Z bawaan, sehingga pengguna dapat memperoleh informasi GPU secara terperinci tanpa harus menginstal program GPU-Z secara terpisah. GPU Tweak III terbaru akan segera dirilis dan pengguna dapat mengunduh program aplikasinya di sini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru