NEWS

NVIDIA GeForce RTX 3050 6GB Dengan Fitur 2304 CUDA Core dan TDP 70W! Opsi Menarik Untuk Mini PC?

Aeprukmana   |   Senin, 15 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA bersiap untuk merilis tambahan baru pada jajaran kartu grafisnya, RTX 3050 6GB, yang akan diluncurkan ke pasar dalam beberapa minggu ke depan. Tidak seperti RTX 3050 asli dengan memori 8GB yang diluncurkan pada Januari 2022, model baru ini akan menampilkan jumlah core yang lebih sedikit, ukuran memori yang lebih kecil, bandwidth, dan power. Sama sekali bukan sesuatu yang seharusnya memiliki nama yang mirip.

Dilengkapi dengan 2304 CUDA core, spesifikasi yang mirip dengan versi OEM RTX 3050, kartu ini melangkah lebih jauh dengan mengurangi bus memorinya menjadi 96-bit. Berbeda dengan model 128-bit (termasuk kartu OEM tersebut), perubahan ini menghasilkan penurunan bandwidth memori yang cukup signifikan, turun dari 224 GB/s menjadi hanya 168 GB/s.


Sumber: Videocardz

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Menurut informasi yang kami kumpulkan dari board partner, RTX 3050 6GB juga dikatakan telah mengurangi power hingga 70W TDP dibandingkan dengan 130W TDP aslinya. Pengurangan ini secara signifikan berdampak pada clock GPU. Base clock yang sekarang ditetapkan pada 1042 MHz merupakan penurunan sebesar 510 MHz, sedangkan boost clock, meskipun tidak terlalu terpengaruh, berada pada kisaran 1470 MHz, hanya selisih 307 MHz dari pendahulunya.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, beberapa kartu RTX 3050 6GB akan dikirimkan dengan passive cooler, yang dimungkinkan berkat kebutuhan power yang lebih rendah. Kartu ini akan keluar dalam beberapa minggu ke depan. Kita pasti bertanya-tanya mengapa kartu ini disebut RTX 3050, bukan RTX 3040.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru