NEWS

CEO Platform Streaming Rumble Tawarkan bantuan Pada Palworld yang Kesulitan Dengan Lonjakan Pemain

Rahmat Handiko    |   Kamis, 08 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Palworld telah melesat dengan cepat hingga mencapai puncak popularitas di dunia game pada tahun 2024. Game ini dengan tepat dijuluki sebagai "Pokemon dengan senjata," memikat pemain untuk menjelajahi semua fitur-fitur yang ditawarkan oleh game ini. Meskipun demikian, popularitasnya tidak lepas dari kontroversi, dengan Pokemon Company menyatakan sedang menyelidiki kesamaan game ini dengan franchise mereka.

Meski terdapat kontroversi, Palworld berhasil menarik perhatian pemain dari berbagai belahan dunia. Khususnya, fitur bermain online yang memungkinkan pemain bergabung dengan server bersama dan membentuk kerajaan Pals.

Menjadi tuan rumah bagi jutaan pemain bukanlah tugas yang mudah bagi developer, terutama bagi Pocketpair. CEO dan network engineer Pocketpair mengungkap bahwa biaya pemeliharaan server mencapai sekitar $500.000 USD per bulan, atau sekitar $6 juta per tahun. Meskipun demikian, ada indikasi bahwa para developer mungkin menerima dukungan keuangan dari layanan streaming Rumble

Baca ini juga :


» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» ESRB, Badan Rating Game AS Ingin Ada Scan Wajah Buat Verifikasi Umur Sebelum Main Game!
» Marvel Umumkan Super Hero Shooter Game: Marvel Rivals. Ini Dia Spek PC Biar Bisa Ikut Main!

Setelah mengetahui besarnya biaya yang harus ditanggung oleh Pocketpair, CEO Rumble, Chris Pavlovski, langsung menghubungi para developer melalui Twitter.

"Hai Palworld_EN, kami siap untuk masuk dan membantu. Rumble Cloud adalah solusi Anda. Kirimkan pesan ke saya," kata sang CEO.

Pavlovski secara eksplisit membicarakan penggunaan Rumble Cloud, dengan tegas mempromosikan produknya. Sementara alternatif layanan cloud Rumble secara teknis dapat membantu mengurangi biaya server, belum ada informasi konkret mengenai tindak lanjut dari pernyataan tersebut. CEO tersebut mengajak para developer untuk mengirim pesan langsung kepada mereka, membuka pintu untuk pembicaraan lebih lanjut mengenai solusi potensial dan potensi kemitraan di masa depan.

Belum ada kepastian apakah Pocketpair telah menerima tawaran dari Pavlovski, namun, dengan beban biaya server yang signifikan, para developer Palworld mungkin tidak memiliki opsi lain yang dapat diandalkan dalam jangka panjang.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru