NEWS

Penjualan PS5 Tidak Sesuai Ekspektasi, Sony: PS5 Sudah Memasuki Tahap Akhir Siklusnya

Abraham Kaeris   |   Kamis, 15 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah penjualan PlayStation 5 tidak mencapai target, Sony menyatakan bahwa konsol tersebut memasuki tahap akhir siklus hidupnya. Awalnya, Sony menetapkan target penjualan sebanyak 25 juta unit PS5 selama tahun keuangan yang berakhir pada 31 Maret 2025, namun mereka merevisi target menjadi 21 juta unit setelah penjualan kuartal liburan 2023 di bawah ekspektasi. Meskipun penjualan PS5 meningkat menjadi 8,2 juta unit selama kuartal ketiga 2023, itu tidak mencapai target yang tinggi. Sony menyatakan bahwa PS5 akan lebih fokus pada keseimbangan antara profitabilitas dan penjualan saat memasuki tahap akhir siklus hidupnya atau mungkin setengah dari siklusnya.

PS5 diluncurkan pada November 2020 dan telah terjual sebanyak 54,7 juta unit dalam tiga tahun lebih. Dengan konsol ini memasuki setengah siklus hidupnya, perhatian mulai beralih ke generasi berikutnya. Salah satu calon judul peluncuran untuk generasi berikutnya adalah Physint, proyek yang ditangani oleh Hideo Kojima.

Hideo Kojima menyatakan bahwa pengembangan game tersebut akan dimulai setelah proyek Death Stranding 2 selesai. Dengan jendela rilis Death Stranding 2 pada tahun 2025, dan kemungkinan rilis Physint pada tahun 2026 atau lebih, PS6 bisa diharapkan pada November 2027, mengikuti pola peluncuran generasi sebelumnya.

Baca ini juga :

» GS SHOP dan PlayStation Rayakan Perilisan Stellar Blade, Larissa Rochefort hadir sebagai EVE!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru