NEWS

Kebanyakan Player, Helldivers 2 Batasi Jumlah Pemain Bersamaan Jadi 450 Ribu Biar Server Stabil

Rahmat Handiko    |   Minggu, 18 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Helldivers 2 berhasil mencapai jumlah pemain bersamaan yang mengungguli Starfield dan Destiny 2 di platform Steam, menjadikannya permainan dengan performa terbaik dari Sony di Steam.

Pada awal bulan ini, game sci-fi cooperative shooter ini bahkan melampaui popularitas God of War di Steam. Johan Pilestedt, CEO Arrowhead dan Direktur Kreatif Helldivers 2, mengumumkan bahwa game ini telah terjual sekitar 1 juta kopi, dengan distribusi penjualan hampir setara antara PS5 dan PC.


Sumber: SteamDB

Hanya dalam satu minggu, jumlah pemain bersamaan di Steam terus meningkat, mencapai hampir 334.000 (333.827). Prestasinya tidak hanya terlihat dari angka yang mengesankan, tetapi juga karena berhasil mengungguli pemain bersamaan Starfield dari Microsoft dan Destiny 2 yang sekarang dimiliki oleh Sony (melalui Benji-Sales).

Sebuah pencapaian luar biasa lainnya adalah bahwa Helldivers 2 memiliki jumlah pemain puncak yang lebih tinggi daripada seluruh game PlayStation lainnya yang tersedia di PC.

Baca ini juga :


» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Sony Berkolaborasi Dengan Cheerleader Cantik Korea Selatan Untuk Stellar Blade

Meskipun kesuksesan yang besar, Helldivers 2 menghadapi tantangan terkait masalah server dan stabilitas. Untuk meningkatkan stabilitas permainan, Arrowhead telah memutuskan untuk membatasi jumlah pemain bersamaan menjadi sekitar 450 ribu.

Tim mengumumkan melalui Discord resmi Helldivers 2 bahwa pembatasan ini diterapkan setelah mengalami masalah server akibat lonjakan pemain bersamaan, yang menyebabkan kegagalan dan kendala bagi beberapa pemain. Meskipun demikian, keberhasilan Helldivers 2 tetap menjadi sorotan, dan perkembangan statistik pemainnya akan terus dipantau oleh para pihak terkait, termasuk eksekutif Sony.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru