NEWS

Buat Gugatan Hukum! Nintendo Tuntut Untuk Yuzu Emulator Tutup Aplikasi Tersebut!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 28 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selama beberapa dekade terakhir, emulasi telah meroket popularitasnya di kalangan penggemar hampir semua jenis konsol video game. Namun, ada aspek hukum yang dipertanyakan, karena banyak yang percaya bahwa hal ini secara langsung mendorong pembajakan game ilegal dari perangkat baru dan lama.

Nintendo tampaknya setuju dengan gagasan itu, karena mereka telah mengajukan gugatan terhadap emulator Nintendo Switch yang populer, Yuzu, dan meminta perusahaan tersebut untuk menghentikan semua operasinya.

The lawsuit was discovered by journalist Stephen Totilo on 27 February 2024, and he shared the news on his Twitter/X page. Dalam gugatan tersebut, Nintendo mengklaim bahwa Yuzu secara ilegal menghindari enkripsi perangkat lunak Nintendo dan membantu mempromosikan pembajakan. Untuk mendukung klaim tersebut, pengajuan tersebut mencatat bahwa satu juta kopi Tears of the Kingdom telah diunduh sebelum dirilis.


Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!

Selain itu, ia mengklaim bahwa dukungan Patreon Yuzu meningkat dua kali lipat selama waktu itu yang berarti mereka menghasilkan lebih banyak uang selama peluncuran itu.

Nintendo mencari ganti rugi atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Yuzu dan ingin emulator tersebut ditutup sepenuhnya.

Baik Yuzu maupun Nintendo belum berkomentar secara terbuka mengenai gugatan tersebut atau klaim di baliknya. Namun, kami akan terus memberi kabar terbaru kepada Anda jika kasus ini terus berkembang di masa mendatang.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru