NEWS

Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview

Abraham Kaeris   |   Rabu, 27 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Stellar Blade adalah game action adventure yang akan hadir di PlayStation 5 April nanti. Game hack-and-slash ini akan memainkan karakter bernama Eve saat ia menghadapi Naytiba, monster yang merusak Bumi sementara manusia yang selamat melarikan diri ke koloni luar angkasa. Stellar Blade menggabungkan action dengan visual yang memukau dan naratif dewasa untuk menciptakan sesuatu yang seru dan asik. Shift Up bisa dibilang tidak main-main dengan game yang satu ini.



Peluncuran Stellar Blade sudah semakin dekat. Game hack n slash dengan protagonis cantik ini sudah banyak ditunggu para gamer. Pada kali ini KotakGame mendapat kesempatan untuk mencoba Demo Stellar Blade terlebih dahulu. Kira-kira apakah Stellar Blade hanya modal visual aja? Yuk simak preview berikut!

Cantik-Cantik Mematikan




Di awal permainan, kamu akan diperlihatkan cutscene yang memperlihatkan Eve saat dia mendarat di planet Bumi yang sudah dipenuhi oleh monster dengan sebutan Naytiba. Setelah itu pemain langsung akan mengendalikan Eve dan mengikuti beberapa tutorial. Tutorial yang diberikan sangat to the point dan tidak bertele-tele.

Seperti game action pada umumnya, kamu bisa menyerang dengan mengkombinasikan beberapa tombol untuk mengeluarkan combo yang berbeda, menghindar, guard, dan juga parry. Ada beberapa skill menyerang juga yang bisa membantu kamu untuk melawan musuh. Saat melawan musuh, kamu akan mempunyai Beta Gauge yang dimana bisa digunakan untuk menggunakan skill menyerang, Beta Gauge dapat terisi saat kamu menyerang dan juga melakukan parry serangan musuh.

Combat yang diberikan Stellar Blade untuk pemainnya menurut saya cukup unik, di awal saya sedikit kaget dengan terbatasnya hal yang bisa dilakukan, namun seiring berjalannya demo, kamu bisa membuka beberapa skill Eve mulai dari serangan hingga skill yang membantu kamu saat bertarung seperti Perfect Evade, dan skill yang lebih mempermudah kamu untuk Parry.



Saat membuka skill pemain juga bisa berlatih dahulu agar lebih terbiasa saat mengimplementasikannya di pertarungan sesungguhnya. Fitur training yang bisa diakses saat in-game ini menurut saya sangatlah berguna, bagi saya yang suka game action hack n slash, terkadang setiap game mempunyai “feel” nya tersendiri. Jadi fitur ini benar-benar memberikan saya sebagai pemain, pelatihan yang berguna untuk melawan Naytiba.

Setelah menyelesaikan demo ini, kamu akan membuka satu fitur yang dimana kamu bisa melawan boss dengan Eve yang mempunyai beberapa gear dan skill yang sudah terbuka. Nah pada bagian ini saya sepertinya sudah bisa merasakan bagaimana serunya combat di Stellar Blade nanti karena pada bagian ini, pertarungan terasa lebih fluid dengan adanya skill-skill yang sudah terbuka

Jelajahi Bumi Bersama Adam dan Eve




Dunia yang dipersembahkan Stellar Blade kepada pemain bisa dibilang umum dengan tema post apocalypsenya ini, tetapi saya salut dengan Shift Up yang berhasil memakai tema latar umum ini menjadi sesuatu yang indah. Saya memainkan demo Stellar Blade menggunakan performance mode untuk pengalaman pertarungan yang maksimal, namun saya tetap merasakan grafis yang indah saat jalan-jalan mengeksplorasi. Saya seperti tersedot masuk ke dalam dunianya ini dengan environment yang ada pada game ini.

Saat diluar pertarungan, kamu bisa menelusuri area-area yang disediakan untuk melanjutkan progress cerita dengan sedikit puzzle solving seperti mencari kode untuk membuka kotak, atau meraih lokasi tertentu dengan memanjat. Kamu juga bisa menemukan beberapa item yang akan berguna nantinya, dalam demo ini masih terbatas item-item yang bisa didapatkan, namun sepertinya, eksplorasi area-area ini akan sangat diperlukan pada saat full gamenya rilis sebelum kamu melanjutkan pertarungan.



Karena, akan ada fitur yang bernama “Camp” yang dimana kamu bisa membuka skill kamu dan juga berbelanja item-item yang akan berguna untuk kamu bertarung melawan musuh nantinya. Ada sistem currency yang bisa kamu gunakan untuk hal tersebut dan juga SP yang bisa kamu gunakan untuk membuka skill. Currency dan SP bisa kamu dapatkan saat kamu melawan musuh ataupun bereksplorasi. Jadi saya sarankan untuk kamu agar tidak terburu-buru saat full gamenya rilis nanti.

Saat mengeksplorasi kamu akan dibantu dengan robot kecil yang dikendalikan Adam, sejauh ini robot tersebut baru hanya bisa melakukan scan yang berguna untuk mengetahui lokasi-lokasi benda hingga dimana musuh berada. Oya, ia juga sering mengajak berbicara Eve sehingga kamu tidak merasa sendirian saat eksplorasi ataupun bertarung.



Seperti yang sudah diperkirakan, karakter Eve dieksekusi dengan sangat baik oleh Shift Up secara penampilan. Animasi saat bertarung juga terasa tidak kaku sehingga saya pikir akan nikmat melihat game ini walau hanya menjadi “backseat gamer” saja. Selain Eve, karakter-karakter lain seperti Adam dan Tachy juga dibuat dengan menarik.

Musik Indah Di Tengah Reruntuhan dan Pertarungan




Menurut saya, hal ini adalah hal yang terbaik dari semua yang diberikan oleh Stellar Blade pada demo kali ini. Kenapa? Karena gameplay yang diberikan Stellar Blade sudah benar-benar bagus dan menarik mulai dari combat, eksplorasi, hingga karakter dan visual. Semua hal yang bagus tersebut disempurnakan lagi oleh musik yang ada pada game ini.

Saya akui pada demo ini saya banyak menghabiskan waktu di camp karena disitu saya dapat mendengarkan beberapa musik yang ada pada game ini, Tidak sedikit musik yang saya dengarkan terus menerus sambil menatap Eve yang asik duduk bersantai. Menurut saya, Shift Up melakukan hal yang fantastis dalam hal ini dan saya semakin tidak sabar musik-musik seperti apa yang akan ada saat full gamenya rilis.

Kesimpulan




Karena fitur yang bisa dirasakan di demo kali ini masih terbatas dibanding full gamenya, saya rasa saya tidak bisa membahas lebih lagi. Tapi jika dilihat dari demonya, saya yakin akan pengalaman luar biasa yang akan dirasakan nantinya. Banyak aspek-aspek menarik yang ditawarkan oleh Stellar Blade dan bukan hanya modal seksi saja.

Demo Stellar Blade memenuhi ekspektasi saya dengan apa yang saya nantikan saat pertama kali trailer game ini muncul. Tetapi game ini juga memberikan sesuatu diluar ekspektasi saya. Dengan combat, visual, dan juga musik yang indah ini, aman rasanya jika saya mengatakan bahwa Stellar Blade akan menjadi game action yang patut dilirik bukan hanya dari karakter Eve-nya saja tetapi juga dengan hal-hal lain yang diberikan Shift Up untuk para pemain.

Baca ini juga :

» DreadOut Remastered Collection Tuju PS5 dan Switch
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» Shift Up Umumkan Kolaborasi Antara Kedua Game Mereka, Nikke dan Stellar Blade, Kapan Tanggal Eventnya?
» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru