NEWS

Nintendo Hentikan Integrasi Akun Switch dengan X/Twitter, Beberapa Fitur Jadi Ikut Dihapus!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 10 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Nintendo Switch merupakan konsol pertama dari Nintendo yang menawarkan fitur khusus untuk screenshot. Meskipun sebelumnya 3DS dan Wii U Miiverse juga memungkinkan berbagi gambar, fungsinya tidak sama dengan kemampuan Switch untuk secara langsung berbagi screenshot dengan teman-teman secara online.

Pengguna dapat mengunggah screenshot Switch ke akun Facebook atau Twitter/X pribadi mereka. Meskipun beberapa orang merasa kehilangan Miiverse, platform media sosial lain menawarkan jangkauan yang lebih luas, yang menjadi nilai tambah bagi Nintendo dalam mempromosikan game-game mereka.

Nintendo telah mengikuti langkah Sony dengan menghentikan integrasi Twitter/X pada Switch. Mulai 10 Juni, pengguna tidak akan bisa lagi membagikan screenshot atau mengirim permintaan pertemanan melalui Twitter/X dengan Switch. Keputusan ini disayangkan oleh banyak pengguna yang menikmati kemudahan berbagi screenshot langsung ke Twitter/X, karena ini adalah cara yang menyenangkan untuk memamerkan pencapaian mereka.

Baca ini juga :


» X Terancam Diblokir, Kominfo Minta Warga Agar Ganti Medsos!
» Kebijakan Baru X/Twitter, Tab Like di Profil Jadi Private & Ga Bisa Lihat Like Akun Lain Lagi!
» Kominfo Ancam Blokir X/Twitter Setelah Aturan Baru Elon Musk Izinkan Konten Dewasa di Platformnya
» Elon Musk Resmi Izinkan Konten NSFW di Platform Media Sosial X/Twitter Pada Kebijakan Baru!
» DreadOut Remastered Collection Tuju PS5 dan Switch

Meskipun begitu, masih ada alternatif untuk mengatasi kehilangan ini. Pengguna dapat mentransfer screenshot dari Switch ke PC atau perangkat seluler mereka, lalu membagikannya ke Twitter/X dari perangkat tersebut. Namun, proses ini menambahkan langkah tambahan dan mungkin kurang menarik bagi para pemain yang lebih suka cara yang lebih sederhana.

Belum ada informasi pasti tentang apakah konsol pengganti Switch di masa depan akan menyertakan fitur berbagi screenshot, namun jika ada, kemungkinan integrasi dengan Twitter/X akan tetap terbatas untuk sementara waktu.

Beruntung, pengguna masih bisa membagikan klip Nintendo Switch ke Facebook untuk saat ini, sehingga ada tempat bagi para penggemar untuk memamerkan video dan screenshot mereka. Harapannya, Nintendo Switch 2 akan membawa lebih banyak opsi untuk berbagi konten, tanpa menghadapi kendala integrasi dengan media sosial tertentu.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru