NEWS

Wah Inilah Penampakan Motherboard AMD Ryzen dari Asus, AM4 X370 Crosshair VI Hero!

Taufik Hidayat   |   Minggu, 19 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah akun youtube bernama KWASTEK telah membocorkan bentuk dari motherboard AM4 dari Asus, yaitu Asus AM4 X370 Crosshair VI Hero. Ia melakukan sebuah unboxing dan sedikit ulasan melalui video yang ia unggah tersebut yang video nya bisa kotakers saksikan di bawah artikel ini.

Crosshair VI Hero memiliki fitur RGB yang disebut "Aura" yang mana kalian bisa mengatur warna LED dari motherboard tersebut sesuai dengan tema PC kalian. Motherboard ini memiliki 8 port SATA 6Gb/s dan juga satu slot M.2, 2 way SLI dan 3 way CrossFire, Wi-Fi adapter yang tertanam, hingga dukungan 8 port USB 3.1 di belakang dan juga 1 di depan.

AMD Ryzen akan hadir sebagai prosesor untuk semua kalangan, mulai dari entry-level, mainstream, dan juga enthusiast. Prosesor ini juga dikabarkan siap menjadi pesaing berat deretan prosesor Kaby Lake Intel dengan harga nya yang sangat kompetitif, begitupula dengan motherboard ryzen yang mengusung chipset AM4.

Baca ini juga :

» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14

Dari mulai X370, X300 untuk kalangan enthusiast, B350 untuk kalangan mainstream, serta A320 dan A300 untuk para kalangan entry-level. Namun sayangnya, walaupun semua varian prosesor AMD Ryzen telah unlocked dan support overclocked, untuk Motherboard A320 dan A300 tidak mendukung overclocking, hanya varian chipset X370, X300 dan juga B350 saja.

Prosesor AMD Ryzen dengan konfigurasi yang sama dengan pesaingnya Intel, dijual lebih murah, contohnya AMD Ryzen 7 1800X yang dijual dengan harga IDR 6 Juta sementara dengan spesifikasi yang sama Intel Core i7-6900K dijual dengan harga IDR 10 juta. Ditambah lagi dengan varian lainnya tentu ini menjadi pertimbangan utama para PC builder tertarik dengan AMD Ryzen.

Tak hanya mengandalkan prosesor yang gahar, AMD Ryzen terbaru ini juga telah membenamkan L2 dan L3 cache dengan ukuran yang besar, yakni gabungan keduanya mencapai 20MB. Ditambah lagi Teknologi Sense MI, adalah fitur adaptif untuk mengoptimalkan performa prosesor terhadap beban sistem. Dengan fitur tersebut, prosesor mampu meningkatkan kecepatan atau mengatur suhu secara otomatis.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru