NEWS

Update Firmware 4.50 untuk PS4 dan PS4 Pro Kini Telah Hadir!

Cralizer77   |   Kamis, 09 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhirnya bagi kalian pengguna konsol PlayStation 4 maupun PlayStation 4 Pro kini telah bisa mendapatkan update firmware versi 4.50 yang memiliki codename "Sasuke". Nah, pada update ini kalian akan dapat merasakan beberapa fitur baru yang telah dikabarkan sebelumnya, seperti dukungan HDD eksternal, kostumisasi wallpaper, Voice Chat di sistem Remote Play baik PC maupun Smartphone Android, Boost Mode untuk PS4 Pro, dan fitur lainnya.

Kalian bisa melihat beberapa fitur yang diunggulkan dalam update firmware 4.50 di bawah ini.

Custom Wallpapers & Profile Color

Bagi kalian yang sudah bosan melihat tampilan wallpaper pada bagian dashbiard UI PS4 maupun PS4 Pro yang itu-itu saja, kini kalian telah bisa mengubah sendiri tampilan wallpaper dashboard dengan gambar atau screenshot sesuai keinginan. Pada update versi ini, terdapat penambahan baru fitur yakni Photo Mode yang terdapat di ShareFactory. Selain itu, kalian juga bisa melakukan kostumisasi efek bayangan dan Function Area dibagian dashboard agar icon dan teks tetap dapat terlihat.

External HDD Support

Bagi kalian seorang YouTuber Gaming yang selalu melakukan streaming game berjam-jam atau ingin menyimpan game yang lebih banyak tanpa mengganti HDD yang sudah ada, mungkin update versi ini merupakan jawabannya. Karena kini kalian telah bisa menggunakan HDD eksternal untuk bisa menyimpan data hingga 8 TB, sehingga kalian tidak perlu lagi meng-copy data yang telah tersimpan di HDD bawaan PS4 yang tentunya memakan waktu yang lebih lama. Ketika kalian mencolokan HDD eksternal, maka HDD tersebut akan muncul pada menu Content Launcher di bagian dashboard PS4.

Penambahan fitur Voice Chat di Remote Play

Fitur ini sangat berguna bagi kalian yang suka memainkan game PS4 pada perangkat PC maupun smartphone Android dari jajaran Xperia menggunakan fitur Remote Play sehingga dapat melakukan voice chat secara langsung.

Peningkatan kualitas gambar 2D di PS VR

Pada update kali ini tentunya juga memperhatikan bagi pengguna PlayStation VR, dimana peningkatan dilakukan terhadap resolusi grafis dan frame rates dari game yang dimainkan pada perangkat tersebut.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Boost Mode (PS4 Pro)

Cara kerja dari Booster Mode pada PS4 Pro ini sama seperti sistem booster pada perangkat PC, dimana sistem ini meningkatkan kinerja GPU dan CPU untuk dapat menghasilkan performa yang lebih baik ketika menjalankan beberapa game yang belum mendapatkan optimalisasi oleh pihak developer, salah satu contohnya game Bloodborne yang telah dirilis untuk PS4 tahun 2015 lalu. Sehingga game tersebut mendapatkan jumlah frame rates yang lebih tinggi dari sebelumnya menjadikan gameplay lebih halus dan tentunya waktu loading yang lebih cepat.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat cuplikan video atau mengunjungi situs resmi PlayStation Blog di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru