NEWS

Waduh! Pemerintah Amerika Serikat Larang Nintendo Switch Masuk Kabin Pesawat!

Cralizer77   |   Senin, 27 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar yang sanggat disesalkan datang dari kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang baru dikeluarkan beberapa waktu lalu, dimana para pengguna layanan maskapai pewasat terbang di Amerika Serikat dilarang untuk membawa laptop ketika berada di dalam kabin pesawat. Namun tidak hanya laptop, konsol hybrid Nintendo Switch-pun terkena imbasnya.

Kebijakan larangan penggunakan perangkat elektronik ketika berada didalam pesawat berlaku pada penerbangan dari 10 bandara di 8 negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, seperti Yordania, Mesir, Turki, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Katar, dan Uni Emirat Arab. Kebijakan ini juga berlaku pada beberapa perangkat handheld lainnya seperti Nintendo 3DS dan PlayStation Vita.

Pemerintah Amerika Serikat membuat kebijakan tersebut guna menanggapi ancaman terorisme yang saat ini menjadi isu hangat sejak perpindahan kekuasaan kepresidenan dari Barrack Obama menjadi Donald Trump. Aturan baru ini disebut telah melalui berbagai pertimbangan dalam beberapa minggu setelah pemerintah AS menyadari adanya ancaman terorisme.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Selain Amerika Serikat, terdapat beberapa lainnya yang menerapkan kebijakan tersebut, salah satunya adalah Inggris. Akan tetapi pemerintah Inggris masih memberikan keringanan dengan memperbolehkan ponsel berukuran besar dan handheld masuk ke dalam kabin pesawat, termasuk Nintendo Switch dan lainya.

Nintendo Switch memang menjadi konsol hybrid yang telah diciptakan oleh Nintendo, dimana konsol ini menghadirkan pengalaman bermain game dengan dua versi, pertama versi konsol rumahan dan kedua versi handheld yang memungkinkan gamer untuk dapat memainkan game eksklusif Nintendo dimanapun dan kapanpun. Salah satu cuplikan komersial Switch yang pernah dirilis oleh Nintendo juga pernah memperlihatkan keseruan menggunakan Switch didalam kabin pesawat terbang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru