NEWS

Square Enix Berpotensi Bawa Franchise Miliknya untuk Nintendo Switch

Cralizer77   |   Senin, 10 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Square Enix telah berhasil menjual serial Final Fantasy XV untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One sebanyak lebih dari lima juta unit diseluruh dunia. Saat ini Square Enix juga telah cukup sukses merilis beberapa judul game andalannya untuk beberapa konsol dan juga PC, akan tetapi sepertinya Square Enix masih belum membukan pintu lebar-lebar bagi Nintendo. Seperti yang kalian ketahui bahwa salah satu game milik Square Enix yang dirilis untuk konsol Nintendo Switch baru hanya "I am Setsuna" dan game tersebut memang tidak begitu memiliki ketenaran layaknya franchise Final Fantasy.

Melihat kesuksesan perilisan konsol hybrid tersebut sepertinya Square Enix telah melirik peluang pasar dari Switch. Pada sebuah interview, Presiden dan CEO Square, Yosuke Matsuda mengatakan ketertarikan terhadap konsol Switch dan berharap terdapat banyak platform yang mengembangkan game untuk konsol baru tersebut.

Setelah merilis game I Am Setsuna, kini Square Enix juga dikabarkan tengah mempersiapkan judul baru yakni Project Octopatch Traveler akan tetapi sepertinya game tersebut tidak diperuntukan untuk Switch.

Baca ini juga :

» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?

Square Enix juga telah mempersiapkan Final Fantasy VII versi Remake yang dikatakan akan memiliki kualitas grafis yang cukup tinggi sehingga dikabarkan akan dirilis untuk konsol generasi baru. Namun para pengguna Switch juga berharap bahwa Square Enix juga menghadirkan beberapa game dari franchise miliknya, seperti melakukan porting untuk beberapa judul diantaranya Secret of Mana atau serial Final Fantasy I-VI. Beberapa waktu lalu sang produser Chrono Trigger juga menyatakan ketertarikan terhadap konsol Nintendo Switch, sehingga banyak yang berasumsi bahwa game tersebut akan hadir untuk konsol hybrid ini.

So, kita tunggu saja apa kejutan lainnya yang akan hadir untuk Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru