NEWS

Dikira Tidak Laku, Ternyata Pendapatan Pokemon Go Meningkat di Tahun 2017

Master-Fakry   |   Selasa, 04 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pokemon Go memang tidak sepopuler dulu ketika rilis perdana pada bulan Juli 2016. Meski tidak lagi menjadi fenomena, ternyata fakta dari venturebeat.com mengungkapkan bahwa pendapatan dari aplikasi game berbasis lokasi ini justru lebih tinggi daripada ketika masih menjadi fenomena dulu.

Berdasarkan data dari Apptopia, startup aplikasi intelijen yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, saat ini Pokemon Go telah diunduh oleh 752 juta orang di seluruh dunia, dengan pendapatan mencapai USD 1,2 miliar atau sekitar IDR 16,1 tiliun. Jika menilik kembali ke tahun 2016 lalu, total pendapatan Pokemon Go adalah USD 950 juta atau sekitar IDR 12,7 triliun.


Seperti yang diketahui bahwa sejak Oktober 2016, untuk menjaga agar Trainer (julukan gamer Pokemon Go) tetap betah untuk bermain, Niantic Labs selaku pengembang sekaligus penerbit Pokemon Go rutin menyelenggarakan event, mulai dari double XP, double candy, peningkatan rate kemunculan Pokemon tipe tertentu, diskon item di shop, avatar gratis, Shiny Pokemon, dan lainnya.

Baca ini juga :

» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Toyota Bikin Versi Nyata dari Pokemon Miraidon! Ga cuma Model, Tapi Juga Bisa Dikendarai!
» Kartu dan Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik Hadir di Bali

Beragam update juga telah dilakukan untuk game Android dan iOS ini, mulai dari penambahan fitur seperti Appraise dan Buddy, penambahan generasi baru Pokemon, penyeimbangan kemampuan Pokemon, hingga yang terbaru adalah update besar gym battle. Mungkin yang masih kurang adalah fitur trading, dan munculnya Pokemon legendaris.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru