NEWS

Penelitian Menyebutkan, Bermain Game Lebih Dapat Menghilangkan Stres Dibandingkan Hanya Beristirahat

Basittt   |   Rabu, 23 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Salah satu studi penelitian menemukan manfaat psikologis dari bermain game. Dimana, dibandingkan melakukan istirahat secara teratur, ternyata bermain game di sela-sela kesibukan bisa membawa manfaat lebih. Apakah benar?

Dilansir melalui SoraNews24 bahwa sebanyak 66 partisipan diberikan sebuah tantangan untuk mengerjakan suatu tugas yang berat, anggap saja seperti mengerjakan tugas akuntansi yang tidak pernah balance. Nah setelah melaksanakan tugas, 66 partisipan tersebut dibagi menjadi 3 grup dimana masing-masing ada yang memainkan game casual Sushi Cat, melakukan Meditasi dan ada juga yang tidak melakukan apa-apa.

Baca ini juga :

» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Dari hasil tes tersebut, ditemukan bahwa partisipan yang hanya duduk-duduk masih merasa stres akibat mereka masih merenungkan pekerjaan yang telah dilakukan. Selanjutnya yang melakukan meditasi sedikit berkurang stresnya. Namun, hanya para pemain game yang benar-benar merasa lebih baik setelah jeda tersebut yang walaupun hanya dilakukan selama 5 menit. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka benar-benar melupakan beban pikiran dari bermain game.

Dari situ dapat disimpulkan, bahwa bermain game akan mampu mengurangi stres saat otak kita tengah jenuh dengan pekerjaan sehari-hari. Jadi, pastikan para gamer dapat mengatur porsi istirahat kalian dan menyelipkan sedikit bermain game yang menyenangkan untuk menghilangkan stres yang dilanda.

Jadi, kira-kira game apa yang para gamer mainkan untuk menghilangkan stres?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru