NEWS

Produser Final Fantasy Akhirnya Ungkap Rahasia Dari Teori Kematian Squall Leonhart!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 06 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah 30 tahun perjalanan emosional penuh petualangan dan kenangan yang membekas dalam hati para gamer, Final Fantasy memang tidak bisa dipungkiri merupakan seri JRPG paling fenomenal hingga saat ini. Identitas kuat juga selalu dihadirkan di tiap serinya lewat jalan cerita, karakter dan universe yang berbeda. Ada juga beberapa momen emosional di dalamnya seperti perpisahan, ending yang mengharukan, cerita masa kelam dan tentunya kematian karakter yang kita sukai.

Selain kematian Airis yang mengharukan di Final Fantasy VII, ada juga satu kematian yang sampai hari ini masih menjadi misteri, dan berujung pada teori yang belum terpecahkan. Yup, kita disini berbicara soal sosok karakter utama yang keren dari Final Fantasy VIII bernama Squall Leonhart. Walaupun masih belum ada kepastian jelas akan kematian Squall yang misterius, para fans terus berspekulasi dan memberikan teori mereka.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi

Untuk menjawab rasa penasaran fans akan kebenaran teori yang sesungguhnya, Kotaku akhirnya memberikan beberapa pertanyaan mengenai teori ini dalam sesi wawancara mereka dengan Yoshinori Kitase di PAX West. Kitase menyatakan bahwa kematian dari Squall ternyata tidak benar, luka yang ada dialaminya seharusnya berada di area bahu bukan di bagian perutnya. Kitase juga mengatakan kalau jika nantinya akan ada versi Remake dari Final Fantasy VIII, mereka tetap akan menghadirkan jalan cerita yang sama, tapi dengan sedikit pembaharuan akan kebenaran kematian Squall.

Tidak hanya teori tentang kematian Squall saja, teori tentang Rinoa yang diklaim sebagai sosok Ultimecia juga ternyata tidak benar, walaupun mereka memang sama-sama seorang penyihir. Mendengar kabar ini, tentunya banyak fans dari Final Fantasy VIII khususnya Squall bisa bernafas lega, apalagi mengenai kabar dari salah satu rencana mereka untuk membuat versi remake dari Final Fantasy VIII di masa mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru